Rumah Rehabilitasi Giri Rahardjo Bersinar Hadir Untuk Membantu Korban Penyalagunaan Napza
top of page

Rumah Rehabilitasi Giri Rahardjo Bersinar Hadir Untuk Membantu Korban Penyalagunaan Napza

Diperbarui: 5 Agu 2021


Gresik, Analisa Post | Narkoba adalah merupakan salah satu tindak pidana khusus yang masalahnya menyebar secara Nasional dan Internasional, karena penyalah gunaan nya berdampak negatif dalam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara. Oleh karena itu, dibutuhkan usaha dan kerjasama pemerintah dengan masyarakat yang concern terhadap pemberantasan narkoba. Kamis (29/07/2021)


Keputusan berhentinya dari pengguna Napza dapat mempengaruhi fisik, mental seseorang. Untuk itu dibutuhkan pendampingan tim profesional dalam membantu, tidak sebatas tim profesional saja, tetapi memilih tempat rehabilitasi juga penting.


Untuk itu hadir Giri Raharjo Bersinar (GRB) salah satu rumah Rehabilitasi Narkoba di gresik yang berlokasi di Komp Ruko Sentraland Blok A25 Driyorejo. Yang di resmikan pada hari Kamis 29 Juli 2021 di hadiri oleh beberapa pihak terkait.

Foto : Div (Ir. Catur Dadang Rahardjo, Inisiator GRB)

Hadirnya Rumah Rehabilitasi ini diharapkan bisa memberikan edukasi bagi masyarakat mengenai pentingnya rehabilitasi narkoba bagi pemulihan selain peranan keluarga.


Sebagai inisiator Rumah Rehabilitasi Ir. Catur Dadang Rahardjo, yang kerap di panggil Dadang mengatakan,"Saya terpanggil mendirikan rumah rehabilitasi ini, supaya para generasi penerus bangsa kita tidak hancur dan sangat miris melihat pengguna-penguna yang ada di Gresik." Ujarnya


"Saya hanya ingin membantu mereka agar tidak terjerumus. Untuk itu lah Giri Raharjo Bersinar (GRB) hadir membantu masyarakat yang kecanduan narkoba." Tegasnya.


"Saya bukan ahlinya, minimal saya belajar memberi edukasi. Kita tidak bisa berdiri sendiri, tapi bersinergi dengan dokter, dinas sosial kemudian dengan elemen masyarakat khususnya dari dinas sosial karena ini bukan rehab medis, tetapi rehab sosial." Kata Prof Siswanto kepada Analisa post.

Foto : Div (Prof Siswanto)

"Terkait dengan rehab medis nanti, surat-surat dan lain sebagainya adalah bisa di katakan kategori dalam rumah sakit. Intinya GRB siap menampung rawat inap dan rawat jalan."jelasnya mengakhiri pembicaraan dengan awak media Analisa Post.


Bagi pasien yang ingin melakukan rehabilitasi, harus melalui tahapan-tahapan seperti Skrining, Asesmen, Observasi dan intervensi untuk menentukan program rehabilitasi yang tepat sesuai dengan kebutuhan pasien dan diharapkan GRB bisa menjadi pusat rehabilitasi terdepan dan terpercaya di Indonesia. (Che/Dna)





Tag:

82 tampilan0 komentar
bottom of page