top of page

Rumah Sakit Darurat Lapangan Tembak, Siap Beroperasi


Foto : Che

Surabaya, Analisa Post | Warga Kota Surabaya akhir akhir ini di sibukkan dengan vaksin. Selain di berlakukannya PPKM membuat semua kegiatan dilakukan dirumah.


Berbagai langkah sudah dilakukan Pemerintah mulai membuat dapur hingga membangun Rumah Sakit darurat yang di Kedung Cowek Kecamatan Bulak, Surabaya.

Itu semua harus diwujudkan guna mengantisipasi lonjakan pasien yang terus meningkat. Ini terlihat di Rumah Sakit Darurat nampak sibuk untuk menerima barang-barang dari semalam. Analisa Post berkesempatan melihat kesiapan dari beberapa ruangan. Memang keperluan bed terus berdatangan.


Menurut Plt. Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya, dan Tata Ruang, Kota Surabaya Lilik Arijanto menyampaikan kepada Analisa Post disela-sela kesibukannya, "Ada 300 bed yang mulai terpasang untuk tahap awal. Sebenarnya daya tampung untuk bed bisa 500 jadi bertahap. Menurut Lilik Sore ini sudah siap, ujarnya

Foto : Che

Dalam hal ini ada berapa Dinas yang di libatkan antara lain Dinas PU, Dinkes, RS Soewandi hingga Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Cipta Karya. Rumah Sakit tersebut terdiri dari dua lantai. Dan menurut rencana akan digunakan sebagai isolasi pasien tanpa gejala.


Sementara lantai dasar akan digunakan untuk pasien yang membutuhkan bantuan tenaga medis. Sejumlah fasilitas sudah siap mulai kamar mandi berikut air. Begitu juga tempat cuci baju hingga pengering pakaian. Intinya warga yang sedang menjalani perawatan harus nyaman. Lokasinya masih gersang harus bebas dari debu.


Selain itu nampak hadir anggota dewan DPRD Kota Surabaya Alfian Limardi dari Komisi B mengatakan, "Saya sangat mengapresiasi langkah cepat yang diambil Pemkot. Dari pembagian ruangnya sudah ok. Tetapi yang perlu diperhatikan secara khusus adalah tenaga nakes jangan sampai capek. Yang paling utama warga Surabaya wajib dan patuh terhadap 5M serta prokes." Ujarnya.(Che)







17 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua