RW 1 Kalisari Surabaya Gelar Lomba MTQ Menjaring Anak Anak Berprestasi
top of page

RW 1 Kalisari Surabaya Gelar Lomba MTQ Menjaring Anak Anak Berprestasi


Foto : Charles (Para Pemenang MTQ)

SURABAYA - analisapost.com | Pemahaman agama memang sudah seharusnya dilakukan secara dini atau dimulai dari anak-anak. Karena agama merupakan pondasi bagi setiap manusia dalam melangkah agar tidak salah jalan. Hanya saja kegiatan keagamaan di lingkungan terkecil setingkat RT hingga RW sangat jarang.


Tetapi berbeda yang dilakukan oleh RW 1 Kelurahan Kalisari, Kecamatan Mulyorejo Surabaya ini, mengadakan kegiatan Lomba Membaca Qur'an (Musabaqah Tartil Qur'an-MTQ). Lomba yang dilaksanakan pada hari minggu ini di sambut baik oleh semua warga. Minggu (19/12/21)


Kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakan merupakan sebagai permulaan yang baik diikuti kurang lebih 50 peserta dari usia 10 sampai 16 tahun dibagi menjadi dua kelompok yaitu pria dan wanita dan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat.

Foto : Charles (Dion, Lurah Kalisari)

Sementara itu Lurah kalisari, Dion mengatakan, "Kegiatan lomba ini sangat bagus dan positif. Lomba membaca al-Quran yang diselenggarakan ini memiliki tujuan untuk mengembangkan potensi peserta dalam menyiarkan kecintaanya terhadap al-Quran. Dan berharap kegiatan ini bisa di tiru oleh RT yang lain, kelurahan yang lain bahkan kecamatan. Karena kegiatan ini sangat bagus untuk dilestarikan. " Terangnya kepada awak media Analisa Post pagi itu.


Menurut RW 1 Kalisari juga sebagai Pembina, Tedi Supriadi mengatakan, "Meskipun Tuhan memberikan ujian dengan adanya Covid 19, tapi kita jangan sampai lupa dengan kerohanian." ujarnya saat di konfirmasi.


"Lomba MTQ merupakan sebagai wadah untuk mengembangkan kompetensi dasar agama, kreatif, berpikir kritis dengan baik dan mampu bekerjasama dengan yang lain." imbuhnya


Disisi lain Iwan W Handoko sebagai ketua pelaksana MTQ juga menyampaikan bahwa "Even ini tidak mencari suatu kemenangan juara satu dan seterusnya. Tapi mengambil suatu hikmat bahwa anak anak ini harus diasah kemampuannya. Sehingga melalui MTQ ini anak-anak tidak bosan di rumah sekaligus mempertajam agamanya." Imbuh pria tampan ini.

Lomba yang bertujuan menjaring anak-anak berprestasi usia dini, mewujudkan generasi muda yang berkarakter unggul, mulia, cerdas meskipun dalam kondisi pandemi. Dalam hal ini, even yang tak luput dari perhatian warga dan partisipasinya untuk turut mensukseskan kegiatan tersebut di buktikan dengan peserta yang mengikuti kegiatan ini menjalankan prokes dengan baik hingga berakhirnya acara tersebut..


Sebelum acara ini ditutup, panitia mengumumkan para pemenang dari golongan pria Juara pertama : Setiawan Nugraha, Juara Kedua : N.Ashraf, Juara Ketiga : Raki Satria. Untuk Pemenang dari golongan wanita, Juara Pertama Widi Syakila, Juara Kedua Lakeisha Maulida, Juara Ketiga : Haura Sausan L.(Che/Dna)



.

2.494 tampilan2 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page