Sanggar Seni Sunari Bajra Singaraja Tampil kocak dalam Pekan Apresiasi Seni di RTH Bungkarno

SINGARAJA - analisapost.com | Pekan Apresiasi Seni (PAS) yang digelar Pemkab Buleleng melalui Dinas Lingkungan Hidup Kab. Buleleng kembali memberikan hiburan kepada warga kota Singaraja. Sabtu (14/05/22)

Berlokasi di Panggung terbuka Singa Ambara Raja RTH Bung Karno Singaraja, grup bondres Sunari Bajra Singaraja (Foto: Merta)

Berlokasi di Panggung terbuka Singa Ambara Raja RTH Bung Karno Singaraja. Pada kesempatan malam ini ditampilkan Sekaa Tabuh 'Praja Gurnita' dan Tari dari Dinas Kebudayaan Kab. Buleleng.


Tarian yang ditampilkan adalah Tari Sekar Jagat dan Tari Terunajaya yang merupakan Tarian kebanggaan masyarakat Kab. Buleleng.


Selain itu, juga ditampilan penampilan Tari Topeng Tua, Topeng Keras dan Bondres dari sanggar seni Sunari Bajra yang merupakan asuhan dari Bapak Drs. I Wayan Sujana, M.Si.

Inti penting dari penampilan Sekaa Bondres ini adalah untuk membangkitkan semangat warga dalam berkesenian.


Selain itu juga membawa misi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kab. Buleleng untuk menjaga kebersihan dan lingkungan yang ada serta mempromosikan RTH Bung Karno yang menjadi icon seni di Buleleng.


Salah satu pemain Bondres Sunari Bajra, Tut Warta mengungkapkan bahwa sangat merasa bahagia ketika punya suatu karya bisa ditampilkan untuk memberikan hiburan pada masyarakat ditengah kejenuhan warga masyarakat dalam beraktivitas.


Selain itu ada harapan yang disampaikan, "Semoga selalu memberi ruang atau kesempatan pada pelaku seni yang ada untuk tampil menghibur masyarakat dan pada pecinta seni pertunjukan bondres untuk tidak membuly atau membading-bandingkan antara grup satu dengan yang lain, mengingat masing-masing grup punya ciri khas tersendiri saat tampil." imbuh Tut Warta.


Antusiasme warga dalam menyaksikan Pekan Apreasiasi Seni ini juga sangat tinggi, terlihat dari penuhnya tempat duduk di area panggung yang ada.(Merta)

369 tampilan0 komentar