Satu Unit Rumah Terbakar Saat Anak Usia 5 Tahun Bakar Kertas Diatas Tilam
top of page

Satu Unit Rumah Terbakar Saat Anak Usia 5 Tahun Bakar Kertas Diatas Tilam

TAPUT - analisapost.com | Satu unit rumah terbuat dari beton berlantai 2 habis terbakar di Desa Adiankoting Tongatonga Kecamatan Adiankoting Kabupaten Tapanuli Utara. Kebakaran tersebut terjadi, Jumat ( 13/5/2022 ) sekira pukul 14.30 wib.

Kasi Humas Polres Taput Aiptu W. Baringbing membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Dari hasil keterangan saksi-saksi yang di himpun di tempat kejadian, bahwa penyebab kebakaran tersebut di duga, anak korban Yunita Sipahutar (5) bermain api dengan membakar kertas diatas tilam di lantai dua.


Setelah itu api menyulut tilam dan YS pun tidak bisa mematikannya. Setelah sudah tidak bisa mematikan api, lalu memanggil Bapak nya dari atas dengan mengatakan " Bapa Api ". Mendengar panggilan anaknya, korban pemilik rumah yaitu Mangalatua Sipahutar (65) yang saat itu sedang duduk diteras lantai satu langsung naik ke lantai 2. Saat tiba dilantai 2, korban melihat api sudah membesar dan berusaha menyiram dengan air.


Setelah warga sekitar melihat kejadian tersebut, lalu warga masuk kerumah dan naik ke lantai 2 serta menarik pemilik rumah dan anaknya dari lantai dua untuk menyelamatkan diri, dimana saat itu api sudah semakin membesar.


Warga sekitar pun berusaha memadamkan api dengan menyiramkan air, namun api semakin membesar dimana lantai 2 rumah tersebut terbuat dari kayu.


Agar tidak seluruh isi rumah korban habis terbakar, warga pun berusaha mengeluarkan barang-barang korban dari lantai satu agar tidak ikut terbakar.


Setelah hampir 1 jam, mobil damkar pun tiba dilokasi namun rumah sudah sempat ludes. Untuk mematikan api secara total , mobil damkar pun menyiram agar tidak ada rembesan api ke rumah lain yang berdekatan.


Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian materil diperkirakan Ratusan Juta Rupiah. Tim inafis sudah melakukan olah TKP untuk kepentingan penyelidikan agar mengetahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut.(Norris)

1 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page