SDN Saronggi 1 Kabupaten Sumenep, Melakukan Deklarasi Sekolah Ramah Anak
top of page

SDN Saronggi 1 Kabupaten Sumenep, Melakukan Deklarasi Sekolah Ramah Anak

SUMENEP - analisapost.com | Deklarasi Ramah Anak menjadi langkah awal kemajuan program pendidikan di SDN Saronggi 1 Kabupaten Sumenep di awal tahun 2022. Deklarasi ini dilaksanakan di SDN Saronggi 1 jam 08.00 pagi di halaman sekolah. (24/01/22)



Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas pendidikan sumenep, Camat Saronggi, Kapolsek saronggi, Koramil sronggi, Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabuten Sumenep, Kepala Dinas Sosial, dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumenep .


Dalam sambutanya, Kepala Dinas Pendidikan Sumenep berharap sekolah benar-benar ramah anak, terutama mewujudkan sekolah yang memenuhi hak anak. Baik dalam memberikan pendidikan yang layak tetapi juga rasa aman.


"Sekolah ramah anak berarti juga memenuhi dan mendukung hak anak di sekolah. Seperti dalam undang-undang dimana secara umum anak memiliki empat kategori yaitu hak hidup, hak perlindungan, hak partisipasi dan hak tumbuh kembang. Dimana sekolah juga menjadi salah satu lingkungan yang wajib memenuhi hak tersebut," ucap Kepala Dinas Pendidikan Sumenep.


Deklarasi ini juga menjadi awal yang baik untuk semua bidang bekerjasama dalam memberikan perhatian kepada lembaga pendidikan. Termasuk Dinas Sosial, Penanggulangan bencana, Badan Narkotika bahkan kesehatan.



"Penting bagi kami untuk turut serta memberikan penyuluhan di bidang bencana seperti penyuluhan tentang cara menghadapi bencana seperti saat terjadi gempa, kebakaran dan lainnya. Sehingga anak tahu bagaimana cara melakukan hal awal menghadapi bencana tersebut," ucap Bapak Kamaruddin yang menjadi perwakilan dari BPBD di acara tersebut. Sebab mengetahui cara menanggulangi bencana dasar juga merupakan bagian dari hak perlindungan anak.


Deklarasi ini ditandatangani oleh perwakilan dari berbagai Dinas yang terkait langsung dengan hak anak. (Luf)

13 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page