Sedekah Bumi Desa Sidomukti Di Tengah Pandemi
top of page

Sedekah Bumi Desa Sidomukti Di Tengah Pandemi


Foto : Joy

Tuban, Analisa Post | Masyarakat Desa Sidomukti mengadakan acara ngaji, bersama tokoh agama di punden / makom Mbah Buyut Gembrung atau Syeh Rohmat untuk menyambut Sedekah Bumi Desa Sidomukti kec.Kenduruan yang di pimpin doa oleh sesepuh desa Sidomukti Bpk KH Mursidin. Jumat (23/07/2021)


Kegiatan Sedekah Bumi Desa Sidomukti di hadirin prangkat desa Bpk Kasud Suwardi, Bpk Kadus Sukurnan dan para ulama. Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur dan bersih desa agar terhindar dari segala hal yang tidak baik.

Foto : Joy

Selama pelaksanaan ngaji bersama, antusias masyarakat masih luar biasa. Masyarakat yang hadir lebih dari 50 orang. Pelaksanaan ngaji bersama agak sedikit berbeda karena digelar di tengah pandemi covid-19.


Mengingat masa pandemi, tidak banyak yang bisa dilakukan itu terlihat dari jumlah masyarakat yang hadir. Kendati demikian, Desa Sidomukti sangat percaya hal ini merupakan tradisi dan warisan leluhur yang tidak boleh kita tinggalkan. Tujuan di adakan acara Sedekah Bumi sebagai rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan membuang pagebluk yang ada di desa Sidomukti khususnya.

Dari pantauan Analisa Post, meskipun adanya pandemi, masyarakat tetap menjalankan warisan leluhur dengan tetap menjaga dan selalu menghimbau agar masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan, mulai dari mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Selain itu pelaksanaan juga di batasi agar tidak lama.(Joy)




149 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page