top of page

Sejarah Perayaan Malam Tahun Baru Pertama Kali Di Dunia

By : PanjiKu

Perayaan malam tahun baru pertama di dunia diadakan di Times Square, New York City oleh Adolph Ochs (Pemilik Surat Kabar New York Times) dengan digelarnya pertunjukkan penurunan Bola Waktu (Ball Drop) yang dirancang oleh Artkraft Strauss.


Bola (Times Square Ball) yang diletakkan di ujung tiang setinggi 43 m ini akan diturunkan selama 60 detik yang dimulai pada pukul 11:59 waktu setempat & berakhir pada tengah malam untuk menandai dimulainya tahun baru.

Sejak saat itu, acara ini terus digelar setiap tahun, kecuali pada 1942 & 1943 dimana saat itu sedang terjadi pemadaman listrik pada masa perang. Desain bola telah diperbarui beberapa kali untuk mencerminkan perubahan dalam teknologi pencahayaan. Desain asli terbuat dari kayu & besi yang diterangi oleh 100 lampu pijar, sedangkan desain saat ini dilengkapi dengan sistem pencahayaan LED yang terkomputerisasi & permukaan luar berbentuk panel-panel kristal segitiga. Penurunan bola di Times Square merupakan salah satu perayaan Tahun Baru yang paling populer di dunia. Acara ini dihadiri oleh setidaknya 1 juta penonton setiap tahunnya & disiarkan secara langsung oleh beberapa stasiun televisi utama Amerika Serikat pada Malam Tahun Baru. Sekitar 1 miliar orang di seluruh dunia juga menyaksikan acara ini lewat televisi & Internet.


Sejarah lain yang terjadi pada 31 Desember dari waktu ke waktu dapat diakses pada link berikut : https://youtu.be/yGcgtNcxmVc


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

47 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page