Sekolah PAUD di Sidoarjo Dibobol Pencuri, Tidak Hanya Mengambil Uang Mereka Juga Mengasak Makanan
top of page

Sekolah PAUD di Sidoarjo Dibobol Pencuri, Tidak Hanya Mengambil Uang Mereka Juga Mengasak Makanan

SIDOARJO - analisapost.com | Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bunga Bangsa yang beralamat di Jalan Raya Lebo, Sidoarjo. Di bobol kawanan pencuri, pelaku pencurian tersebut menggasak sejumlah uang tunai, satu buah dispenser, dan makanan ringan milik murid Paud.

Winarti Kepala Sekolah Paud Bunga Bangsa saat menerangkan pada para jurnalis, Kejadian tersebut baru diketahui pada hari Jumat (10/6) pagi.


"Waktu saat datang pagi, saya kaget melihat jendela yang sudah terbuka dan tempat bucket isi uang hanya tinggal bucketnya saja,"ujar Winarti senin (13/6).


Lanjut Winarti, ia mengatakan bahwa kemungkinan besar pelaku melakukan aksinya pada hari sebelumnya saat kondisi sekolah sepi. Pelaku melancarkan aksinya dengan cara mendongkel jendela kantor dan ruang kelas.


"Yang diambil itu uang 200 ribu, dispenser, sama jajan cikinya anak-anak juga diambil,"imbuhnya.


Setelah mengetahui kejadian tersebut, Winarti melaporkan ke Perangkat Desa setempat, baru selang sehari pada Sabtu (11/6) kita sepakat untuk melaporkan kejadian ini ke Polresta Sidoarjo.


"Sabtu setelah kami lapor siangnya pihak polisi langsung ke sekolah buat olah TKP. Nah disitu polisi menemukan alat yang digunakan untuk mendongkel jendela, waktu ditemukan itu posisinya di tanah, mungkin pas jatuh alatnya," terang Winarti.

Tidak hanya itu, menurut penuturan Winarti, saat olah TKP pihak Kepolisian menemukan lubang dibagian belakang sekolah dan bungkus makanan ringan ciki yang berserakan.


Sementara itu, Kasubsi PIDM Humas Polresta Sidoarjo, Iptu Tri Novi Handono saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihak sekolah sudah melaporkan kejadian ini ke Polresta Sidoarjo.


"Iya mas, benar. Pihak sekolah sudah melapor," Iptu ujar Tri Novi Handono.


Pihak kepolisian menduga pelaku lari lewat bagian belakang sekolah menuju ke barat. Kini kasus pencurian serta pembobolan sekolah Paud di Desa Lebo telah ditangani oleh pihak Polresta Sidoarjo.(Gaa)


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com



95 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page