Selokan Tersumbat Sampah, Air Hujan Meluap Ke Area Parkir Pasar
top of page

Selokan Tersumbat Sampah, Air Hujan Meluap Ke Area Parkir Pasar

Situbondo - Diguyur hujan lebat area parkir di pasar Sumber kolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, tergenang air lantaran selokan tersumbat sampah. Selasa (18/01/2022).

Saluran air di area pasar Sumber kolak tersebut tersumbat sampah mengakibatkan genangan air di area parkir pasar tersebut. Hal ini menyebabkan para pembeli pasar enggan parkir bahkan masuk ke lokasi pasar karena genangan air tersebut mencapai mata kaki orang dewasa, membuat pedagang merasa resah lantaran sepi-nya pelanggan.

Foto : Fia

Tohay, Salah satu pedagang pasar mengatakan, adanya genangan air tersebut membuat para pedagang resah lantaran pelanggan enggan masuk pasar untuk melewati genangan air tersebut. "Yang biasanya pasar rame, parkir disini bahkan pelanggan sedikit yang mau lewati genangan jadi kita ya bingung, apalagi sebulan ini musim hujannya tinggi."ujarnya.


Tohay juga menambahkan, pada tahun 2021 sudah ada upaya perbaikan selokan tersebut namun tidak menjamin permasalahan genangan air selesai, hingga saat ini memasuki musim hujan masih saja area parkir tergenang air. "Dulu perbaikan tidak di keruk selokan nya jadi kemungkinan masih ada batu atau tumpukan material di bawah, jadi langsung hanya di rapikan pinggirnya saja." imbuh nya.


Sementara itu Ahmad Rasi, Pengelola Pasar Sumber kolak mengatakan, tersumbat nya selokan tersebut di akibatkan jembatan yang sudah mulai runtuh dan material yang menumpuk, kendati demikian petugas sudah melaporkan kepada dinas terkait. "Kita sudah kirim laporan ini kepada dinas untuk di proses masalah ini, kami upayakan secepat mungkin untuk di selesaikan selokan tersebut."ungkapnya. (Fia)

18 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page