Serbuan Vaksinasi Dengan Pencapaian Target 5000 Perhari Oleh Kodim 0505/JT
top of page

Serbuan Vaksinasi Dengan Pencapaian Target 5000 Perhari Oleh Kodim 0505/JT


Foto : Satria

Jakarta, Analisa Post | Kodim 0505/Jakarta timur - Serbuan Vaksinasi Covid-19 jenis Sinovak untuk 12 s/d 17 tahun dan Astra Zeneca untuk usia 18 tahun ke atas, vaksin tahap-1 dan 2 dilaksanakan di 6 (enam) lokasi tempat oleh jajaran Koramil 01 Jatinegara s/d 08 Duren Sawit dengan target kuota 5000 perhari, Senin (23/08/21).


Pada kesempatan Giat vaksin tersebut, pemberian Vaksin Sinovak dan Astra Zeneca yang dilaksanakan di SMA Diponegoro Cakung timur dengan target kuota 1000 pada hari kerja.


Vaksinasi Covid – 19 jenis Sinovak dan Astra Zeneca yang diberikan langsung kepada siswa siswi usia 12 - 17 tahun dan 18 tahun ke atas, ini merupakan bentuk upaya kepedulian Koramil Jajaran Kodim 0505/JT untuk pencegahan penyebaran Covid 19 dilingkungan warga masyarakat Kelurahan Cakung timur dalam membentuk Herd Immunity.


”Kepedulian TNI – Polri dalam penanganan penanggulangan wabah Covid 19 ini, berkolaborasi dengan Tokoh Masyarakat, Ormas, pihak Mall, pihak Gedung Sekolah, Satgas Covid 19 tingkat RW dan Kelurahan, dalam kegiatan serbuan vaksinasi Kodim 0505/JT melalui jajaran Koramil nya membuka Gerai Vaksin di lokasi – lokasi yang mudah di jangkau oleh warga masyarakat yang belum Vaksin guna pencapaian target vaksinasi untuk seluruh warga masyarakat yang belum Vaksin diwilayah binaan Teritorialnya.

Foto : Satria

Seperti yang dilakukan oleh Danramil 06/Cakung Kapten Inf Sayidan SE yang berkolaborasi dengan Ketua RW.05, tiga pilar dan pihak SMA Diponegoro Cakung timur ini, pada Giat tersebut Danramil menjelaskan ”Vaksinasi yang diberikan jenis Sinovak dan Astra Zeneca ini merupakan upaya Kodam Jaya melalui Kesdam Jaya, Polkes 00 09 04 Matraman dalam rangka membantu Pemerintah dalam mensukseskan program percepatan Vaksinasi guna menuju Indonesia Sehat Khususnya diwilayah DKI Jakarta dan umumnya Indonesia.


Vaksinasi tahap Pertama dan kedua yang diberikan pada warga masyarakat usia 12 s/d 17 tahun jenis Sinovak dan 18 tahun ke atas jenis Astra Zeneca ini bekerja sama dengan Polkes 00 09 04 Matraman, Keslap Kesdam Jaya, relawan Kelurahan Cakung timur dan Input data oleh Karang taruna.


Kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Koramil 06/Cakung ini dengan target satu hari 1000 peserta vaksin, baik Siswa siswi pelajar maupun dewasa.

Foto : Satria

Pada kegiatan tersebut Danramil 06/Cakung bersama Ketua RW.05 Sehnudin yang merupakan ketua Satgas Covid-19 tingkat RW, Juga mengimbau kepada warga masyarakat agar tidak berkerumun saat antri daftar untuk pengambilan formulir, tetap memperhatikan protokol kesehatan dan juga mengingatkan kepada warga masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap memakai masker untuk pencegahan.


Program percepatan vaksinasi demi meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh pada lingkup lingkungan RW, sampai dengan Kelurahan dalam pencapaian Herd Immunity, diharapkan Jangan ragu, vaksin Covid-19 aman dan halal, Danramil juga mengajak warga masyarakat yang belum Vaksin untuk ikut melaksanakan vaksinasi Covid-19 guna memulihkan kesehatan warga Masyarakat untuk menuju Indonesia sehat tandasnya.(Satria)

2 tampilan0 komentar
bottom of page