Si Jago Merah Lalap Gudang Penggilingan Padi Milik Warga Dusun Sumbergirang Desa Jamberejo

BOJONEGORO - analisapost.com | Bahaya kebakaran memang harus jadi perhatian yang serius, meskipun kebakaran kecil maupun kebakaran besar.

Karena dampaknya dapat merugikan harta benda terkadang menimbulkan cidera bahkan korban nyawa.


Oleh karena itu bencana kebakaran adalah suatu kejadian yang tidak di inginkan oleh siapa pun dan terjadinya secara tiba - tiba kadang kala sulit di kendalikan.


Seperti hari ini telah terjadi kebakaran diGudang Penggilingan Padi milik Kiswari (45) tahun Warga Dusun Sumbergirang Rt 31 Rw 09 Desa Jamberejo Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro. Kamis (30/06/2022).


Penyebab kebakaran di duga api berasal dari konsleting listrik yang kemudian mengenai Anyaman Bambu ( widhek ) biasanya di gunakan untuk menjemur rajangan tembakau ketika musim panen tembakau.

Kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, setelah Dinas Damkar Pos Kedungadem menerima laporan pada pukul 11.20 WIB dari Warga setempat yang bernama Bambang Sumantri (43 )Tahun, Kemudian petugas meluncur sampai di TKP pukul 11.35 WIB, adapun api dapat di padamkan pukul 12.30 WIB.


Total kerugian akibat dari kebarakan tersebut Rp. 250.000.000 (Dua Ratus Lima Puluh Juta) ini meliputi Bangunan Gudang Penggilingan Padi ukuran 14 X 10 meter, terbuat dari batu bata putih dengan atap dari Galvalum,satu alat Penggilingan Padi,dan Pupuk Phonska juga pupuk Sp 12 karung dan Beras 14 kwintal.


Dalam hal ini Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bojonegoro menurunkan personil yang bertugas dari masing - masing pos, 3 dari pos Kedungadem dan 5 dari pos Baureno,beruntung kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa.


Kendala yang di hadapi dalam penanganan dan penyelamatan kebakaran tidak ada. Sedangkan unsur yang terlibat antara lain Polsek Kedungadem, Koramil Kedungadem,Satpol PP Kedungadem dan warga masyarakat setempat.(Tom)


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

#kebakaran #baureno



288 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua