top of page

Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Pengamanan Pertandingan Sepak Bola

NTT - analisapost com | Guna menjaga gangguan Kamtibmas Babinsa Koramil 1602-04 Maurole / Kodim 1602/kota Ende, Serda Clementino P.D. beserta anggota Koramil bersinergi dengan Babinkamtibmas Aipda Defrit Rajda, S.H dan Bripka Melkianus M. Wila dari Personil Polsek Maurole (Polres Ende ) Melaksanakan pengamanan sepak bola di lapangan Bola kaki Marilonga Watunggere Kabupaten Ende, Jumat (19/08/2022).

Sinergitas wujud kebersamaan dalam melaksanakan tugas maupun kegiatan sebagai aparat kewilayahan seperti halnya melaksanakan pengamanan sepak bola guna antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadinya keributan antar pendukung atau pun suporter dalam suatu pertandingan.


Dalam pelaksanaan pengamanan sepak bola, Babinsa Serda Clementino P.D. "Menghimbau" kepada pemain, oficial, penonton serta suporter dari kedua kesebelasan. Agar bisa ikut menjaga keamanan dan ketertiban demi kelancaran jalannya pertandingan sampai selesai berlangsung aman, lancar dan kondusif,"Pungkas Serda Clementino.


Aipda Defrit Rajda, S.H setelah di temui awak media ini, " Aipda Defrit Rajda menyampaikan " kegiatan aktifitas masyarakat, kami selaku Bhabinkamtibmas wajib memantau/memberikan pelayanan dan pengamanan sebagai upaya peningkatan kuwalitas pelayanan kepada publik." Tuturnya.

"Sebelum pertandingan dimulai anggota memberikan pesan-pesan kamtibmas dan selalu menjaga sportifitas kepada para pemain mengingat pertandingan kedua club sangat menarik sehingga animo masyarakat yang ingin menyaksikan cukup besar". ungkapnya.


Emilianus Nggumbe selaku ketua Panitia menyampaikan Hal ini ke awak media Bahwa dalam penyelenggara turnamen Bola, Di lapangan Bola kaki Marilonga Watunggere Dengan Tema " Penuh Damai" Dalam rangka menyosong HUT Proklamasi kemerdekaan RI ke -77 Di Tingkat Kecamatan Detukeli kabupaten Ende, Provinsi Nusa tenggara timur ( NTT).


Emilianus Nggumbe mengharap" Penyelenggaraan kegiatan ini sangat baik dilakukan guna mencari bibit-bibit pesepak bola yang bagus yang nantinya akan mewakili Di setiap Desa pada tahapan selanjutnya. Selain itu juga memancing minat anak-anak untuk mencintai dunia olahraga seperti bermain sepak bola ini, ” pungkasnya. ( Wilfridus Lera Nere).

294 tampilan0 komentar

Opmerkingen


bottom of page