Sirkuit Nasional Taolu tahap II Wushu Tahun 2021 Resmi Dibuka Menpora
top of page

Sirkuit Nasional Taolu tahap II Wushu Tahun 2021 Resmi Dibuka Menpora


Yogyakarta, Analisa Post | Ceremony sirkuit Nasional Taolu tahap II tahun 2021 kembali digelar selama tujuh hari mulai 19-26 Juni 2021 di Yogyakarta sebagai tuan rumah yang di pilih oleh PB Wushu Indonesia secara resmi dibuka oleh Menpora Zainudin Amali yang resmi dibuka secara virtual di Sit Room, gedung Kemenpora. Sabtu(19/06/2021)


Hadir juga Ketua KONI Pusat diwakilkan Sekjen KONI Bapak Jadi Raja Guguk, Bapak Wushu Indonesia Mayjend (Purn) IGK Manila, Ketua Pangda Wushu DIY Muwardi Gunawan dan Ellyn Subiyanti, dari KONI dan tamu undangan lainnya diantaranya Brigjen TNI Ujang Marteniz, Denpomdem IV Kolonel CPM Widyo Wahyono, Dandim Sleman Letkol Arief yang mendapatkan cinderamata dari PBWI.


Menpora, menyampaikan apresiasi dan rasa bangga pemerintah kepada Pengurus Besar Wushu Indonesia yang terus menyelenggarakan kegiatan walaupun masih dalam kondisi pandemi covid-19.


"Semangat insan wushu Indonesia yang dipimpin oleh Ketua Umum Airlangga Hartanto tetap bergerak terus walaupun ditengah-tengah pandemi covid-19. Kreativitas dan inovasi-inovasi yang ditunjukan oleh PB Wushu Indonesia dan pengurus Provinsi sampai tingkat Sasana.tentu ini sangat membanggakan dan saya sebagai Mentri Pemuda dan Olahraga tentu sangat senang melihat ini. Karena Wushu masuk diantara empatbelas cabor unggulan .” Ujar Menpora


Berdasarkan cuplikan video arahan Presiden Joko Widodo pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37 bulan September 2020 lalu.


Pada acara tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa,”Saya pesan untuk meningkatkan prestasi Olah Raga Nasional. Kalau selama ini prestasi olahraga kita masih kurang berhasil itu artinya cara-cara yang selama ini kita lakukan mungkin tidak tepat."


"Kita harus melakukan review total dan ekosistem nasional. Prestasi orahraga harus di review total. Tata kelola, pembinaan dan atlet di review total. Dirancang pembinaan atlet yang baik dari daerah sampai pusat. Dari Lembaga Pendidikan umum sampai Lembaga Pendidikan olahraga. Tingkatkan sinergi antara organisasi cabang olahraga sampai ke Kemenpora."Disampaikannya dalam video


Lanjut Menpora Amali mengatakan,"Seperti yang telah di sampaikan Bapak Presiden dalam cuplikan videonya, Wushu dimasukkan salah satunya, karena walaupun sekarang ini belum dipertandingkan pada even olimpiade, tetapi dianggap memiliki potensial bagi Indonesia dan diharapkan berprestasi apabila suatu saat dipertandingkan di olimpiade."


Menpora juga menyampaikan harapannya,“Saya mohon kepada ketua umum untuk mendorong terus supaya IF (Internasional Federation) Wushu mendorong bagaimana wushu sudah bisa dipertandingkan pada olimpiade-olimpiade yang akan datang. Minimal dalam ujicoba dan saya setuju kita persiapkan untuk 2032 wushu sudah menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan." {Dna)








Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page