Spirit Sanctus Lucas Untuk Menjadi Tabib Dan Dokter Bagi Semua Masyarakat

SURABAYA - analisapost.com | Masa pandemi belum berakhir. Pemerintah memohon kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Seperti yang di lakukan oleh rekan rekan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi PMKRI (Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia) bersama BIN dan Dinkes Kota Surabaya mengadakan vaksinasi massal D1, D2 hingga D3. Yang di laksanakan di Margasiswa Jl. Taman Simpang no.4A. (11/8/22).

Kegiatan Vaksinasi masal dimulai pada pukul 08.00, (Foto: Charles)

Kegiatan ini di mulai pukul 08.00 sampai selesai. Adapun syaratnya cukup menunjukkan KTP berikut bukti vaksin sebelumnya bagi yang akan booster.


Dari pantauan awak media Analisa Post terlihat antrian dari masyarakat yang kebanyakan mahasiswa sedang menunggu giliran. Berdasarkan info yang di dapatkan peserta yang terdaftar melalui google form sebanyak 117 orang. Cuma banyak juga yang langsung datang ke lokasi tanpa daftar melalui google from.


Saat bertemu dengan koordinator kegiatan dan disampaikan, "vaksinasi massal dengan kuota 300 orang ini merupakan cara kita dalam mendukung program pemerintah." ujarnya kepada reporter Analisa Post.

Antrian Masyarakat, (Foto: Charles)

Apalagi covid - 19 mulai meningkat. Sebagai mahasiswa yang punya tanggung jawab. tentunya kita juga ingin ikut berperan dan margasiswa bukan hanya tempat belajar tetapi dapat di lakukan kegiatan positif salah satunya vaksinasi.


"Karena kalau kita lihat spirit Sanctus Lucas itu tabib dan keinginannya kita juga dapat menjadi dokter untuk semua masyarakat." imbuhnya


"Harapan terbesar, warga Surabaya khususnya mendapatkan vaksinasi tanpa kecuali. Tujuannya bisa terciptanya kekebalan tubuh. Ketika belum melakukan vaksin sangat rentan akan terkena virus covid - 19." Tutur Popin sambil tersenyum penuh makna perjuangan.


Memang event ini harus sering di adakan dengan berbagai pihak agar program pemerintah dapat di rasakan secara langsung oleh rakyat.(Che)


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

#pmkri #pemkot #BIN #vaksinasi #surabaya