Stok Vaksin Covid-19 Bagi Masyarakat Umum Habis
top of page

Stok Vaksin Covid-19 Bagi Masyarakat Umum Habis


Foto : Charles

Surabaya, Analisa Post | Pemerintah lagi gencar mengadakan vaksin massal. Cuma hari ini Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan kepada media untuk stok vaksin Covid-19 di Surabaya khususnya untuk umum lagi habis. Senin (26/07/2021)


Sementara ini Pemkot hanya punya 3.000 dosis vaksin dan itu diperuntukkan untuk instansi. Pasti pihaknya masih menunggu tambahan vaksin buat masyarakat umum.


Untuk Surabaya ini ada. Tapi yang turun dari pemerintahan berbunyi ini buat A, dan ini buat B. yang kita berikan untuk umum memang berkurang, jadi hanya untuk orang-orang bagian perbankan," kata Eri kepada wartawan di Balai Kota Surabaya.


Perlu diketahui vaksin dosis pertama untuk umum dan anak anak dihentikan sementara. Bagi masyarakat yang belum menerima vaksin dosis kedua, pihaknya akan meminta bantuan vaksin dari Gubernur, Pangdam, hingga Kapolda Jatim.

Foto : Charles

"Karena vaksin ada yang dari pemerintah turun ke Gubernur, ada yang ke TNI/Polri. Jadi kalau kami sudah kehabisan, kami menyampaikan ke sana untuk kebutuhan sehari. Dan kebutuhannya hanya untuk dosis dua," tegasnya.


Selain itu Eri juga sudah mengirim surat laporan ke Gubernur Khofifah terkait stok vaksin. Pastinya Surabaya menjalankan perintah Presiden untuk menghabiskan stok vaksin dan tidak menyetok. Ketika habis ya njalok ( minta lagi).


Mengenai vaksin massal di Gelora 10 Nopember akan berlanjut. Soal waktu vaksin kedua tunggu saja. Nanti akan ada undangan. Kalau nama tercatat ya kita undang. Doakan saja vaksinnya banyak.(Red)






6 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page