top of page

Sulap Batu Jadi Karya Seni

SURABAYA - analisapost.com | Melukis diatas kertas atau kain kanvas mungkin sudah biasa. Tapi bagaimana dengan melukis diatas media batu, seperti yang dilakukan oleh 20 seniman yang digelar di Surabaya Suites Hotel jalan Pemuda Surabaya. Selasa (24/05/22)

Beberapa hasil karya seni dengan bahan dasar batu (Foto: Art on Rock)

Batu memang bukan media yang ideal untuk melukis. Tetapi ditangan seniman, kegiatan Art on Rock yang merupakan rangkaian acara dari pameran garis ghatuk ini menggundang perhatian masyarakat. Dengan menggunakan cat akrilik untuk melukis, mampu menjadi produk luar biasa dan bernilai seni tinggi.


Budi Bi sebagai ketua panitia pelaksana mengatakan, "Kami bangga dengan ditemukannya gambar cadas atau lukisan gua yang berumur 45.000 itu bukti bahwa kegiatan menggambar sudah dilakukan sejak dulu." ungkapnya


"Dengan kemampuan dan bakat dalam melukis, kita berharap bisa menggambarkan kesukacitaan, kegembiraan dan ide kreatif kita dalam memeriahkan bulan Mei sebagai bulan menggambar nasional." tutupnya

20 seniman yang mengglar karyanya di Surabaya Suites Hotel jalan Pemuda Surabaya. Selasa (24/05/22) (Foto: Art On Rock)

Seni yang diungkapkan melalui batu yang ditapilkan pada hari Minggu (22/05/22) kemarin sangat bagus dikembangkan. Karena fakta yang ada bahwa batu selama ini dianggap biasatak bernilai, bagi kreator seni kegiatan penciptaan ini adalah bagian untuk memperkaya khasanah ke senilukisan masa kini.


Selain itu, melukis pada media batu tentu tidak mudah karena memiliki pori dan melengkung serta tidak beraturan membutuhkan keterampilan tertentu yang pada dasarnya secara spesifik tidak ada di manapun.


Nah bagi para pembaca yang mencintai seni dan ingin belajar mengenai seni, bisa datang melihat karya-karya yang indah di Surabaya Suites Hotel atau bagi yang ingin belajar melukis, bisa langsung datang mencoba melalui coretan-coretan sederhana untuk menjadi nilai yang luar biasa.(Dna)



251 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Kommentare


bottom of page