Tak Vaksin Dosis ke 3 Bagi Keluarga WBP, Rutan Siapkan Gerai Vaksinasi

Diperbarui: 3 Sep

SITUBONDO - analisapost.com | Rutan Kelas IIB Situbondo bekerjasama dengan Dinas Kesehatan membuka pos vaksinasi Covid-19 di halaman depan Rutan setempat untuk masyarakat sekitar dan keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mendapatkan layanan kunjungan tatap muka. Jumat (2/9/2022).

Kepala Rutan Kelas IIB Situbondo, Tomy Elyus, melalui Salugu, selaku Kasubsi Pengelolaan Rutan Situbondo mengatakan, Tujuan kegiatan ini untuk mendukung percepatan vaksinasi khususnya di tingkat Kabupaten Situbondo dan menjangkau keluarga inti WBP atau pengunjung yang belum vaksin booster. Program pos vaksin dimulai hari ini dan direncanakan sampai Bulan Desember 2022.


"Jumlah masyarakat yang mengikuti vaksinasi saat ini sebanyak 20 orang dan setiap Hari Kamis akan rutin dilaksanakan kegiatan ini," ujarnya.

Sementara itu, Ningsih, salah satu keluarga WBP mengatakan, persyaratan adanya vaksin ke tiga untuk para keluarga bisa bertatap muka dengan para WBP tak menjadi penghalang, justru dengan adanya gerai vaksin tersebut pihaknya bisa mendapatkan vaksinasi dosis ke tiga.


"Karena saya belum vaksin, dan memang mau vaksin hanya saja waktunya memang tidak tepat karena bekerja, jadi kalau itu menjadi persyaratan malah untung bagi saya karena biar sekalian bisa vaksin."tutupnya.(Fia)

7 tampilan0 komentar