top of page

Tanggul Di Kawasan Kembang Kuning Jebol, Petugas Sibuk Melakukan Perbaikan

SURABAYA - analisapost.com | Hujan deras yang melanda Surabaya mengakibatkan beberapa kawasan menjadi banjir. Salah satunya adalah daerah Mayjed Sungkono.

Foto:Istimewa, Situs Pemkot Surabaya

Di sisi lain tanggul sungai Banyu Urip yang berada di jalan Kembang Kuning jebol.(28/4/23). Padahal curah hujan tidak terlalu tinggi.


Sedangkan Cak Eri,"curah hujan yang menguyur hujan memang tinggi namun ini bukan salahnya hujan,"terangnya.


Adapun tanggul jebol itu sekitar 20 meter. Untuk itu Eri mengambil langkah cepat dengan cara menutup pintu air yang mengarah Banyu Urip.


Sebanyak 40 Satgas Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Surabaya langsung diturunkan untuk melakukan penanganan darurat di lokasi.


Di kutip dari situs resmi Pemkot Surabaya Kepala DSDABM Kota Surabaya Lilik Arijanto mengatakan jebolnya pelapis tanggul tersebut terjadi saat hujan deras mengguyur kawasan Kembang Kuning. Pelapis tanggul yang jebol itu sekitar 20 meter. “Kebetulan memang pelapis tanggul itu sudah waktunya rekondisi ya. Di lokasi, kami terjunkan satu unit alat berat dan 40 orang satgas,” kata Lilik. 


Sampai berita ini di turunkan nampak para petugas sedang melakukan perbaikan. Dari pantauan awak media Analisa Post, terlihat petugas gabungan dan Satpol.PP ikut mengawasi dan membantu.(Che)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com 

35 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page