Target PKB Jatim Raih Kursi Sebanyak - Banyaknya
top of page

Target PKB Jatim Raih Kursi Sebanyak - Banyaknya

SURABAYA - analisapost.com | Hari ini DP PKB Jawa Timur menyerahkan berkas bacaleg DPRD Jatim ke KPU Jatim.(13/5/23). Para pengurus DPW PKB datang di iringi musik tradisional berikut para relawan mengenakan pakaian khas Jawa Timur terlihat sangat meriah sambil membawa spanduk bergambar Ketum Muhaimin Iskandar.

Abdul Halim Iskandar
Abdul Halim Iskandar beserta pengurus PKB saat foto bersama (Foto: Charles)

Sementara itu Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar menyatakan terima kasih kepada teman - teman KPU yang sudah meluangkan waktunya. Hari ini PKB melakukan pendaftaran dan tidak lupa juga di sampaikan terima kasih kepada teman - teman media, "harapan kita proses transformasi informasi tentu yang akurat dan dalam rangka meningkatkan SDM," ujarnya.


"Dengan satu tarikan nafas, banyak yang kita raih. Yang pertama tentu ikhtiar maksimal agar pileg atau pemilihan legeslatif hingga pemilihan presiden 2024 di Jawa Timur mengambil posisi pemenang dalam partai politik serta calon presiden berikut calon wakil presiden,"tutur politisi yang saat ini masih menjabat Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT).

Partai PKB berikut relawan menyerahkan berkas KPU Jatim
Partai PKB berikut relawan menyerahkan berkas KPU Jatim, (Foto: Charles)

"Sebagaimana di ketahui PKB sudah punya kader kandidat yang the best dengan calon kader terbaik dari PKB. Yang kedua dari momentum ini kita juga akan melangkah lebih jauh lagi dengan tarikan napas berikutnya pemenangan pilkada serentak 2024 dimana satu tarikan napas kita akan ambil seluruh kabupaten kota sejawa timur dan pemimpin utama provinsi Jawa Timur,"harapnya.


"Ini merupakan sebuah komitmen kita bangun guna meningatkan hikmat bagi masyarakat Jawa Timur, terutama bagi yang membutuhkan. Berharap semua bisa terlaksana dalam satu sistem pada tahun pertama yang dilaksanakan secara serentak mulai dari pileg, pilpres dan kemudian tahun kedua dilaksanakan pilkada yang akan dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia," paparnya.


Sedangkan keterwakilan kaum perempuan sesuai ketentuan Undang Undang tidak ada satu pun dapil yang kurang dari 30% bahkan ada lebih dari 33% sampai 40%. Ini sebagai bukti komitmen dan tangung jawab PKB terhadap kaum perempuan. Hari ini fraksi Jawa Timur dengan 11 anggota DPRD dari 25 berarti setara 44%.


"Target capian 2024 kita bukan bicara menang suara tapi menang kursi. Insyallah kita akan raih 40 kursi DPRD Jatim dari 120 kursi. Jadi yang terpenting kursi, kursi, kursi dan kursi sesuai apa yang selalu kita baca yaitu Ayat Kursi," tutupnya mengakhiri.(Che)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com 

45 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page