Tim Wushu Jawa Timur Juara Umum PON XX Papua 2021
top of page

Tim Wushu Jawa Timur Juara Umum PON XX Papua 2021

Jayapura, Analisa Post | Menduduki peringkat pertama dengan memperoleh 6 mendali emas, 4 perak dan 5 perunggu adalah suatu kebanggaan buat Jawa Timur khususnya para atlet. Pertandingan cabang olah raga Wushu berlangsung di Gor Futsal Dispora. Senin (4/10/21)

Foto : Dokpri

Enam mendali berhasil diraih duet oleh Natalie Chriselda Tanasa dan Benedicta Raffaela Karoluisa Prasetyo di nomor dulian putri. Duet dulian putra disumbangkan oleh Williams Ajinata dan Nicholaus Karanka Adinugroho, dengan bermain dua golok dan satu tombak, Nicholaus dan Williams memperoleh nilai tertinggi 9.51 dari dewan juri.


Jambi berhak atas mendali perak setelah Varen Aprilia/Fatimah Putri Ramadhan/Ananda Sari Mardiana meraih skor 9.27 mengalahkan duet Sumatera Utara Dwi Arimbi/Dessy Indri Astuti yang harus puas dengan perunggu berkat nilai 8.99.


Perlu diketahui Jawa Timur menurunkan sebanyak 543 atlet dari 47 cabang olahraga yang bertanding di PON XX Papua dan 161 pelatih beserta tim berjumlah 78 orang.


Atas perolehan medali tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada seluruh para atlet kontingen PON XX Jawa Timur yang berhasil membawa pulang medali emas, perak, dan perunggu.(Dna)

399 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page