Vaksin Hunter Hadir di Tengah Kota
top of page

Vaksin Hunter Hadir di Tengah Kota


Foto : Charles

Surabaya, Analisa Post | Untuk mencapai level satu. Kuota Vaksin yang ditetapkan oleh Kemenkes harus terpenuhi.Pemerintah Kota Surabaya memberi kemudahan bagi masyarakat yang belum Vaksin. Pemkot bekerjasama dengan berbagai pihak melaksanakan Vaksinasi Massal.Sabtu (02/10/21)


Hal tersebut yang dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam membantu warga yang berada di Wilayah Aglomerasi. Dengan memberi kemudahan, agar warga yang belum Vaksin segera malakukan vaksin.


Seperti yang dilakukan malam ini oleh Puskesmas Wonokromo,Kecamatan Wonokromo mengadakan Vaksin Hunter. Sesuai namanya maka menyasar warga yang belum Vaksin. Untuk pesertanya tidak harus warga yang ber KTP Surabaya.


Ini dibuktikan dengan pesertanya yang ikut Vaksin kebanyakan bukan warga Surabaya. Salah satunya yang ditemui oleh awak media Analisa Post berasal dari Kabupaten Lumajang. Pria tersebut mengatakan,"Kebetulan saya lagi nongkrong disekitar KBS. Lalu diajak dan ditanyain petugas untuk vaksin. Ya sudah saya mau." Katanya sambil tersenyum.

Foto : Charles

Untuk lokasinya berpindah-pindah. Khusus hari ini Sabtu (2/10/2021) diadakan dihalaman luar KBS. Rencananya kegiatan ini akan diadakan secara rutin.


Camat Wonokromo Tomi Ardiyanto, Ap, S.sos, M,Si menyampaikan,"Jadi warga Surabaya dan luar Surabaya yang belum Vaksin akan kita siapkan. Dengan lokasinya di titik-titik yang mudah dijangkau masyarakat." Ujarnya


"Tidak harus didalam kampung tetapi ditengah Kota. Jadi Kita yang melaksanakan disini bertindak sebagai Operator adalah Puskesmas Wonokromo. Dan ini akan rutin dilakukan. Tergantung ketersedian Vaksinnya. Hari ada 150 Vaksin buat warga sekitar disini yang punya kesibukan siang, sore dan belum di Vaksin." Tuturnya


Kita fasilitasi pada malam hari. Pastinya yang namanya Hunter ya dadakan. Imbuhanya

"Buat masyarakat agar tetap jaga prokes. Yang belum Vaksin, kita fasilitasi." Tegasnya.


Syaratnya yang akan Vaksin usianya 12 Tahun ke atas untuk dosisnya bisa satu atau dosis dua. Kita menyedikan Vaksin Sinovac dan Astrazeneca. Vaksin Sinovac itu untuk dosis ke 2 sedangkan Astrazeneca ini dosis 1 dan 2.


Harapannya Imunitynya Kota Surabaya segera terbentuk dan capaian Vaksinnya bisa diatas 70%, 80%, 90% bahkan Kita mengharapkan 100%. Vaksin merupakan salah satu cara bertahan dimasa pandemi Covid-19.(Che)







33 tampilan0 komentar
bottom of page