top of page

Vaksinasi Pertama Hewan Ternak Di Laksanakan Di Bone Untuk Sulawesi Selatan

SULSEL, SULSEL - analisapost.com | Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M., bersama Dandim 1407 Bone Letkol Inf. Moch. Risqi Hidayat Djohar dan Wakapolres Bone Kompol Eddy Sumantry, S.Sos., M.H., meninjuau pelaksanaan Vaksinasi Ternak di Desa Massila Kecamatan Patimpeng, Kabupaten Bone Sabtu, 16 Juli 2022.

Vaksinasi ini terlaksana dalam rangka mendukung penanggulangan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak di Kabupaten Bone.


Wakil Bupati Bone berharap pada masyarakat Patimpeng khususnya Desa Massila ini agar mendukung vaksinasi ternak ini agar meningkatkan kekebalan pada ternak dan apabila yang terjangkit PMK dapat menekan dan mencegah penyebarannya ke ternak lain.


"Mewakili Pemerintah Kabupaten Bone dan Bapak Bupati Bone, berharap kepada masyarakat patimpeng khususnya Desa Massila untuk membantu pemerintah karena apabila ini terganggu maka ekonomi daerah kita akan melemah. Ternak Bapak/ Ibu merupakan salah satu andalan kita di Kabupaten Bone" ucapnya

“Target kita adalah 2000 untuk tahap pertama jika mmg tidak mencapai target hari ini, kita lanjutkan besok, lusa dan seterusnya. Vaksinasi Ini salah satu kepedulian Pemerintah terhadap ternak” tutupnya


Menurut drh. Agusriadi Vaksinasi PMK ini merupakan yang pertama di Sulawesi Selatan. Kualitas vaksin ini tidak diragukan walaupun ternak dalam keadaan bunting.


Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Bone juga meninjau lokasi lalu lintas ternak di Perbatasan Kabupaten Bone – Sinjai dan di Pelabuhan Tuju-tuju di Kecamatan Kajuara Kab. Bone.


Turut hadir Kalaksa BPBD Bone, Forkopimcam Patimpeng, plt. Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Bone, Perwakilan Satpol PP Bone, Kades Massila dan tamu undangan lainnya. (Syam86)

44 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page