Wakapolres Badung Beri Satwa Makanan di Sangeh
top of page

Wakapolres Badung Beri Satwa Makanan di Sangeh

Diperbarui: 4 Agu 2021


Foto : Humas

Badung, analisapost | Aksi Bakti sosial di tengah PPKM Level 4 tahap II, masih terus berlanjut, kali ini khusus pada Obyek Wisata Sangeh Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH memberikan buah-buah seperti pisang, roti, jagung dan lain-lain kepada para jero gede atau sebutan lain para monyet yang ada di Hutan Pala obyek wisata Desa Sangeh kecamatan Abiansemal, kabupaten Badung, Bali. (3/8) sore pukul 15.30 wita.


Wakapolres Kompol Putu Utari menjelaskan, aksi sosial ini sebagai respons positif, bukan saja kepada para satwa yang di lindungi, namun juga kepada petugas kebersihan maupun petugas jaga di Obyek Sangeh.


"Bantuan sosial tidak hanya diberikan masyarakat, (Petugas kebersihan /petugas jaga red), namun juga kepada Satwa yang dilindungi, agar tidak membuat onar dilingkungan itu sendiri," Ungkapnya.

Foto : Humas

"Nanti kalau sudah situasi normal dan pemerintah membuka kembali Pariwisata, kita tidak lagi memberikan makanan Satwa karena para wisatawan sudah membantu memberikan makanan," Sambungnya.


Ia juga mengatakan, ide penyaluran sembako ini muncul setelah ada masukan dari masyarakat, bahwa hewan-hewan ( Monyet-monyet) di Sangeh banyak yang keluar bahkan ada sampai kerumah-rumah warga mencari makan akibat ditutupnya Pariwisata, guna menekan penyebaran Virus Covid -19.


"Ini merupakan bentuk cinta kasih kami kepada alam, kita sadari bahwa dengan berbaik baik kepada alam, kitapun akan memetik buah karma yang manis dari alam," Ucapnya.(Dna)

2 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page