top of page

Wakil Konjen Australia Kunjungi Pasar Seni Lukis Indonesia Ke XIII

Diperbarui: 19 Nov 2022

SURABAYA - analisapost.com | Pembukaan Pasar Seni Indonesia (PSLI) ke XIII 2022 di gelar pada hari Jumat mulai 18 hingga 27 November di Jatim Expo International jl. A. Yani 99 Surabaya dihadiri dan dibuka oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Kunjungan Konjen Australia saat Pembukaan Pasar Seni Lukis (Foto: Div)

Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan, sangat mengapresiasi sanggar Merah Putih yang menginisiasi mengumpulkan begitu banyak pelukis yang ada di Indonesia sehingga dibuka pasar seni lukis Indonesia.


"Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga dapat menginisiasi, potensi intrinsik dari seluruh pelukis-pelukis di Indonesia." ujarnya.


Sebagai penyelenggara, M.Anis Ketua Sanggar Merah Putih menjelaskan bahwa semua karya para pelukis menjadi agenda tahunan mereka. "Dengan adanya kegiatan ini, semoga ada manfaatnya dalam mempertahankan keindahan NKRI. Jadi misi kami adalah menyebarluaskan keindahan seluruh negeri melalui lukisan dan juga sebagai ajang pertemuan para pelukis dan kolektor." jelas M. Anis.


Kegiatan dalam rangka Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 77 ini juga mendapat perhatian dari Wakil Konsulat Jendral (Konjen) Australia Anthony Clark, Direktur Institute Francais Surabaya, Sandra Vivier, dan Wisma Jerman yang di wakilkan oleh Dhahana Adi Pungkas sebagai asisten Program Budaya.

Lebih dari 3000 karya dengan 220 partisipasi pada 136 booth yang dibangun panitia Sangar Merah Putih.

Para pelukis selain datang dari Jawa Timur, ada DKI, Jabar, Jateng, Lampung, Banten, Bali, Yogyakarta, Kalimantan Selatan, NTB dan diantaranya juga mengatasnamakan sekolah seperti dari mahasiswa STKW, SMAN Driyorejo Gresik, AAI (Autism Awarness Indonesia) dan karya anak-anak berkebutuhan khusus.


Sementara Anthony Clark, Wakil Konsulat Jendral Australia mengatakan, "It's very impressive to see the sort of talent that is in East Java or across Indonesia. I'm very impressed with all I've seen today." ujarnya kepada awak media Analisa Post saat di konfirmasi kedatangannya pada Pembukaan Pasar Seni Lukis Indonesia.


Ia merasa takjub dan Kagum karena banyak talenta yang ada di Jawa Timur. Dari kunjungannya, berharap ada banyak peluang kerja sama. Usai berbicara singkat dengan awak media Analisa Post, ia melanjutkan berkeliling mengunjungi beberapa booth. (Dna)


Dapatkan Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

43 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page