top of page

Warga Surabaya Rela Berjubel Untuk Menyaksikan Parade Bunga

Diperbarui: 29 Mei 2022

SURABAYA - analisapost.com | Setelah dua tahun dimasa pandemi seluruh kegiatan ditiadakan. Termasuk event-event yang ada dikota Surabaya, kini Surabaya Vaganza kembali digelar untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Surabaya ke-729. Sabtu (28/05/22)

Warga sangat antusias membanjiri rute pawai (Foto: Charles)

Tak heran antusiasme warga sangat tinggi. Bahkan membanjiri rute Surabaya dari Siola jalan Tunjungan hingga depan alun-alun Surabaya.


Warga begitu sangat merindukan yang namanya hiburan. Kerinduan mereka akan Parade Bunga dan pawai Budaya seakan terbayar hingga tiba sampai puncak acaranya tanggal 31 Mei 2022 nanti.


Dari pantauan awak media Analisa Post, mulai siang hari, mereka berdatangan dan berjejer di sepanjang jalan. Ribuan warga semakin membludak ketika acara dimulai pada sore hari pukul 16.00.


Pembukaan yang ditandai dengan pengibaran bendera dihadir walikota Surabaya Eri Cahyadi nampak berada diurut terdepan dalam pawai bunga tersebut bersama jajaran Forkopimda Kota Surabaya.


"Dungane bismillah Covid e ilang soko Surabaya." Ujar Eri dalam sambutannya.


Terdengar Walikota meneriakan jargonnya yang selalu disampaikan setiap kesempatan."Suroboyooo," teriaknya lantang


"Wani, wani, wani." Balas seluruh warga Surabaya menyahut teriakan Eri


Eri Cahyadi juga menyampaikan dan mengajak masyarakat untuk bangkit dari pandemi dari kesulitan ekonomi. Usai memberikan sambutan, Walikota beserta rombongan menaiki sebuah mobil terbuka


Menurut salah satu warga Surabaya saudari Maula mengatakan,"Pawai bunga ini terkesan lebih meriah dari sebelum pandemi covid 19." Ujarnya


Suara musik yang hingar binggar terdengar menambah suasana gembira menyambut Hari Jadi Kota Pahlawan.


Seluruh penonton mengabadikan momen pawai bunga sebanyak 25 peserta menggunakan ponselnya. Iring- iringan jeep yang di pimpin Walikota Surabaya turut menyapa ribuan penonton di pinggir jalan rute pawai.


Pawai kali ini terlihat berbeda dari pawai sebelumnya karena hampir seluruh perwakilan instansi ikut berpartisipasi. Mulai dari Bank, Ciputra, DBL, PDAM, UBS, motor patwal Polisi, Diskominfo Kota Surabaya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, PT. Pelindo, Sekolah, Pramuka, dan di tutup dengan drum corps.(Ss)



468 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comentarios


bottom of page