top of page

YKMS Berkolaborasi Bersama Sekolah Tinggi Pariwisata (STP Satya Widya

SURABAYA - analisapost.com | Pada hari ini, Selasa, tanggal 12 Oktober 2021, bertempat di Laboratorium Mini Hotel Sekolah Tinggi Pariwisata Satya Widya Surabaya, Jalan Bendul Merisi Utara VIII/23, kembali Sekolah Tinggi Pariwisata menandatangani Nota Kesepahaman.

Foto : Charles (penandatanganan Nota Kesepahaman antara YKMS dan STP Satya Widya)

Hal ini dilakukan oleh Wenni Indita Yuliardani, SS, SH, MH, Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Satya Widya Surabaya, beralamat Jalan Bendul Merisi Utara VIII/23 Surabaya, sebagai pihak pertama dan Arif Prayoga, S.Sos, Ketua Yayasan Karya Muda Sejahtera,sebagai pihak kedua.


Kesepahaman ini dilakukan oleh Yayasan Karya Muda Sejahtera (KMS), selaku penggagas, pengembang dan pengelola Kampung Wisata Edukasi (Pusaka) beralamat kantor di Jalan KendangsariVII/18 Surabaya, memiliki tujuan pemberdayaan masyarakat yang meliputi urban farming, pengolahan limbah rumah tangga (jelantah dan popok), pemberdayaan masyarakat di kampung telang dan kampung verti yang bisa menjadi daya tarik pariwisata kedepannya.

Foto : Charles

Melalui kesepahaman ini ke depannya YKMS semakin solid dengan program-program yang berjalan dengan maksimal yang di dukung Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Satya Widya, sehingga membuka peluang kerja, memiliki SDM di setiap kegiatan lebih profesional sinergi dan dapat terselenggara secara optimal.


Untuk ruang Lingkup pengembangan Kampung Wisata Pusaka ini meliputi Pengembangan Daya Tarik Wisata dengan tema melalui 3 R dihasilkan produk unik, indah, menarik dan bernilai dan Pengembanggan Kuliner di Kampung Wisata Edukasi dengan tema Masakan kampung serasa masakan hotel. Dengan adanya kesepahaman ini, diharapkan semua mendapatkan nilai yang positif baik di lingkupan sendiri khusunya dan umumnya di masyarakat.(Dna)




604 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page