Zero Pasien Covid-19, RSDL Bangkalan Relaksasi, RSDL Bangkalan Berbenah dan Perbaiki Fasilitas
top of page

Zero Pasien Covid-19, RSDL Bangkalan Relaksasi, RSDL Bangkalan Berbenah dan Perbaiki Fasilitas

Bangkalan, Analisa Post | Hari ini Kamis 30 September 2021 ,Zero pasien di Rumah Sakit Darurat Lapangan Bangkalan / Rumah Isolasi OTG Provinsi Jawa Timur. Alhamdulillah, baik pasien PMI dan umum/mandiri semuanya tertangani dengan baik. 788 pasien berhasil disembuhkan.


Hari ini 6 pasien terakhir sudah negatif swab PCR nya dan wisuda. Dengan zero pasien, kondisi ini memberikan kesempatan semua personil RSDLB untuk relaksasi, rehat sejenak dan mempersiapkan diri untuk refresh kembali. Juga update dan kembali meningkatkan kapasitas sesuai profesi dan bidang masing-masing.

Foto : Dokpri

Sarpras juga direvie kembali, diperiksa serta dilakukan pembenahan dan perbaikan semua saran dan prasana penunjang layanan dan perawatan pasien. Kita berharap tidak ada lagi pasien yang masuk, sehingga pandemi bisa selesai dan semua proses kehidupan bermasuarkat dan berbangsa kembali seperti sedia kala, seperti sebelum pandemi melanda.


Mengenai kemungkinan muncul atau bahkan naiknya kembali covid-19, memang sangat tidak diharapkan oleh semuanya. Namun mengingat bahwa covid adalah juga makhluk yang juga punya hak untuk melangsungkan Kehidupannya, maka potensi dan kemungkinan berlanjutnya covid tentunya perlu tetap diantisipasi.


Hidup berdampingan dengan covid nampaknya akan menjadi keniscayaaan. Untuk itu antisipasi dan persiapan dini menghadapi kondisi terburuk tetap diperlukan. Termasuk para personil RSLI pada kondisi rehat ini tetap mempersiapkan diri untuk tetap siaga dan tanggap apabila nantinya covid muncul kembali dan naik hingga mungkin menjadi serangan gelombang ke tiga, seperti yang banyak diprediksikan oleh para ahli.


Semoga tidak terjadi. Mari kita hadang dan kita cegah melalui konsistensi kita menjalankan protokol kesehatan 6M serta mendorong dan mendukung stake holder terkait untuk tetap Menjalankan 3T selama pandemi belum dinyatakan selesai.

Foto : Dokpri

Data RSDLB :

Update Pasien RSDL BANGKALAN

Kamis, 30 September 2021 Jam 14.00 WIB


Jumlah pasien di rawat : 0 orang

Laki-laki : - orang

Perempuan : - orang


Jumlah pasien MRS : - ORANG

Laki-laki : - ORANG

Perempuan : - ORANG


Jumlah pasien KRS : - ORANG

Laki-laki : - ORANG

Perempuan : - ORANG


Rencana KRS : - ORANG

Laki-laki : - ORANG

Perempuan : - ORANG


Jumlah MRS pasien Pasca perjalanan Luar negeri : - ORANG

Laki-laki : - ORANG

Perempuan : - ORANG


Jumlah KRS pasien Pasca perjalanan Luar negeri : 6 ORANG

Laki-laki : 4 ORANG

Perempuan : 2 ORANG


Pasien di Rujuk (PER-SHIFT) : - ORANG

Pasien Isolasi Mandiri (PER-SHIFT) : - ORANG


Total pasien yang sudah di rawat : 788 ORANG

Laki-laki : 422 orang

Perempuan : 366 orang


Total pasien yang sudah sembuh : 719 Orang

Laki laki : 390 ORANG

Perempuan : 329 ORANG

Total pasien Rujuk : 26 ORANG

Total pasien Isolasi Mandiri : 41 ORANG

Total pasien Meninggal : - ORANG


Total pasien Inden : 0 ORANG (PMI)

Laki-laki : - ORANG

Perempuan : - ORANG

Foto : Dokpri

Dr. Yussika Fernanda, dokter umum yang bertugas di RSDL Bangkalan / RI-OTG jatim menyatakan kegembiraanya. Tiga bulan para nakes dan relawan bertugas di Bangkalan, cukup terkesan dan bangga dengan pengalaman menangani pasien covid-19 dan bisa menyelelesaikan dengan baik pada wisuda 6 pasien terakhir.


“Alhamdulillah, kondisi BOR di RSD Lapangan Bangkalan per hari ini menyentuh angka 0% yang artinya tidak ada pasien yang sedang dirawat. Puji Syukur dan bahagia melihat kondisi saat ini, mudah-mudahan momentum ini menjadi titik terang berakhirnya Pandemi Covid19 di Indonesia.” Harap dr Sika.


Ia juga berpesan kepada masyarakat agar tidak kendur dalam masa relaksasiiniuntukteapmenjalan kanprotokolkesehatan 6M. “Kepada masyarakat diharapkan kita tetap waspada, jangan lengah menerapkan prokes.”pungkas dr. Sika.(Jadid/Dna)

165 tampilan0 komentar
bottom of page