12 Seniman Pamerkan Karya Seni Di Bengkel Kopi


Foto : Charles

SURABAYA - analisapost.com | Dimasa pandemi ini banyak kegiatan yang terhenti. Tetapi bagi seniman, pandemi tidak bisa menghentikan lagkah mereka dan mereka terus berkarya. Terbukti dipenghujung tahun 2021 ini, 12 pelukis menampilkan karyanya yang di Bengkel Kopi jalan Raya Prapen no 22 Panjang Jiwo Surabaya. Jumat (31/12/21).


Ke 12 pelukis tersebut adalah : Ardo Rico, Buggy, Hadi Juatmo, Irwanto, Jiyu, Lutfi Sakato, Madjid Miunyeer, Pandu Asmoro, Paulina Soesri Handajani, Ridwa SS, Syamdhuro dan Yoyok. Dengan tema yang diambil kali ini mengenai Xpresi 12.

Foto: Charles

Menurut salah satu seniman mengatakan, "xpresi 12 karena pesertanya ada 12. Pelukisnya berasal dari kelompok kecil yang benar-benar punya potensi." ujarnya


"Seniman itu harus produktif, terus berkarya dan pastinya karya ini harus bisa di terima oleh masyarakat. Mudah-mudahan ke depannya bisa menjadi kegiatan rutin". terang Madjid Miunyeer.


Selaku Manager Bengkel Kopi, Ersad mengatakan,"Kenapa diadakan di Bengkel Kopi karena tempat ini memberi fasilitas bagi para seniman. Bisa dilihat seniman mulai tenggelam. Diharapkan adanya event ini akan muncul potensi potensi baru. Kita kasih ruang dan fasilitas bagi yang mau. Kalau bukan lukisan silakan koordinasi dulu. Monggo yang mengunakan tempat ini." Tegasnya


Bermacam macam karya lukis yang dipamerkan seperti bunga, hewan hingga budaya. Bengkel Kopi senantiasa memberikan dukungan kepada setiap aktivitas atau kegiatan berkesenian.


Dalam kegiatan ini, acara dibuka oleh Bapak Toto Sonata selaku Pemerhati Seni, Budayawan dan Wartawan Senior. Selain itu hadir juga Bapak Jongky sebagai pelukis, budayawan, pecinta seni dan founder Bengkel kopi.

Foto : Charles

Bengkel Kopi lebih intensif dalam menjalin kerjasama dengan masyarakat baik itu UMKM, Seniman untuk menggelar kegiatan atau pameran karya seni."Ini merupakan suatu yang menarik karena berkaitan dengan seni. Dan kegiatan ini jarang dilakukan bisa jadi baru kali ini. Mudah mudahan ini bisa menjadi penyemangat dan dapat mewarni kegiatan Surabaya diakhir tahun." paparnya kepada awak media Analisa Post saat di konfirmasi.


Diharapkan semangat ini terus bergelora dan pameran ini bisa menjadi catatan sendiri atas perkembangan seni rupa Indonesia. Selain itu pengunjung pameran dapat menikmati kopi dengan balutan semangat yang tinggi melawan pandemi. Diakhir perbincangan beliau berpesan bagi para pelukis untuk terus berkarya tanpa henti. (Che)


170 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua