300 Mahasiswa Unipo Akan Mengikuti KKLP Dilepas Bupati
top of page

300 Mahasiswa Unipo Akan Mengikuti KKLP Dilepas Bupati

GORONTALO - analisapost.com | Kurang lebih 300 mahasiswa universitas Pohuwato (Unipo) yang akan mengikuti kuliah kerja lapangan pengabdian (KKLP) dilepas Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga pada kegiatan pembekalan dan pelepasan KKLP Unipo angkatan 1, Senin, (31/1/2022) di halaman Unipo.

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga pada kegiatan pembekalan dan pelepasan KKLP Unipo angkatan 1,(31/1/22, (Foto: istimewa)

Selaku pemerintah daerah, Bupati Saipul menyambut baik dan mengucap syukur karena universitas Pohuwato sudah sangat dikenal yang dibuktikan dengan begitu banyaknya mahasiswa yang mengikuti KKLP saat ini. Dengan harapan kiranya KKLP ini dapat dilaksanakan dan diikuti dengan baik oleh seluruh mahasiswa selama kurun waktu 45 hari kedepan.


Kemudian terkait dengan kerja-kerja di lapangan untuk pengabdian kepada masyarakat, bupati berharap dukungan dari seluruh mahasiswa. Semisal apabila menemukan anak-anak atau ada rumah tangga yang anaknya butuh perhatian dalam rangka stunting, dimohonkan bantuan agar diadakan pendataan. “Visi kami adalah sehat, maju, sejahtera (SMS) yang mengedepankan kesehatan, dan tidak sebatas stunting saja."


"Artinya, apabila ada satu penyakit yang ada di masyarakat diharapkan bisa diinformasikan pula, jangan sampai terviralkan lantas kemudian ada penanganan. Pemerintah sangat membutuhkan informasi dan kami siap menangani apabila ada penyakit yang ditemukan di masyarakat”,jelas bupati.


Terakhir, kepada seluruh mahasiswa Bupati Saipul Mbuinga berharap kiranya waktu 45 hari bukanlah waktu yang singkat, sehingga bagaimana dimanfaatkan dengan baik. Pesan kami jagalah kepercayaan dan nama baik dari universitas di tengah-tengah masyarakat.


Sementara itu Rektor Unipo, Imran Kamaruddin menjelaskan, KKLP unipo angkatan pertama ini merupakan sebuah langkah pengabdian kepada masyarakat, mereka akan melaksanakan pengabdian di kecamatan randangan dan kecamatan Wanggarasi.“Terima kasih kepada Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga dan pemerintah daerah atas dukungan dan kebersamaannya dalam membangun dan membantu unipo”, ungkapnya.


Sebagai informasi, 300 lebih mahasiswa yang mengikuti KKLP terdiri dari 250 orang dari unipo dan akan melakukan KKLP di kecamatan randangan dan Wanggarasi, dan 60 orang lainnya melaksanakan KKLP di kabupaten Boalemo, karena disana (Boalemo) ada kampus pengembangan.(Zebal)

587 tampilan0 komentar
bottom of page