4 Tipe Rumah Khusus Bagi Keluarga Ahli Waris KRI Nanggala 402

SIDOARJO - analisapost.com | Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah membangun 4 tipe rumah khusus yang diberikan kepada keluarga ahli waris awak KRI Nanggala 402. Rabu (20/4).

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah membangun 4 tipe rumah khusus yang diberikan kepada keluarga ahli waris awak KRI Nanggala 402. Rabu (20/4).(Foto: Istimewa)

Direktur Rumah Khusus Direktorat Jendral Perumahan, Yusniewati seusai kegiatan penyerahan yang dilakukan oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sore tadi memaparkan bahwa rumah khusus yang dibangun di kawasan Perumahan TNI-AL Desa Kedungkendo, Candi, Sidoarjo itu telah selesai diserahterimakan dari PUPR kepada TNI-AL hari ini.


Ia mengatakan jika kemarin pihak keluarga juga telah diajak untuk melihat langusng kondisi rumah khsusus yang diberikan oleh Pemerintah tersebut.


“Jadi rumah ini ada 53 unit sesuai dengan awak KRI Nanggala 402 yang gugur. Nah 53 unit itu terdiri dari 4 tipe sesuai dengan jenjang kepangkatan. Jadi tipe 90 itu ada 1 unit untuk perwira tinggi, kemudian untuk tipe 72 ada 7 unit untuk perwira menengah, untuk tipe 54 ada 10 unit untuk perwira pertama dan terakhir tipe 45 ada 35 unit untuk bintara dan tamtama,” paparnya.


Yusniewati juga menambahkan terkait kelengkapan fasilitas yang dibangun oleh PUPR untuk rumah khusus tersebut telah lengkap dan langsung bisa ditempati keluarga,


“Fasilitas yang dibangun PUPR saat ini diantaranya adalah jalan lingkungan, gapura, ada ruang serbaguna di pojok. Selain itu rumah ini juga sudah dilengkapi dari fasilitas air dan listrik,” terangnya.


Selain itu, keluarga dari Letkol Anumerta Eko Firmanto saat ditemui dilokasi menyampaikan ribuan terimakasihnya kepada pemerintah. Ia merasa bahwa respon serta perhatian yang diberikan pemerintah kepada keluarga awak KRI Nanggala 402 saat ini adalah bentuk kepedulian mereka kepada putra-putra yang gugur di laut NKRI.


“Alhamdulillah saya dan ibu-ibu lainnya bersyukur sekali atas perhatian yang diberikan oleh pemerintah, presiden, panglima, kasal, gubernur, walikotaa, dan bupati. Semoga kita dapat memanfaatkan pemberian ini dengan sebaik mungkin. Insyaallah akan kita tempati bersama dengan saudara. Kami dapat tipe 72. Dan alhamdulillah kami sudah bersyukur sekali. Terimakasih kepada pemerintah,” pungkasnya.(Gaa)

305 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua