top of page

Adanya Pelatihan Berkisah Di Harapkan Mampu Mengubah Karakter Anak-Anak

Diperbarui: 25 Okt 2022

SURABAYA - analisapost.com | Di jaman modern mendengar cerita dongeng merupakan suatu yang langka. Padahal banyak kisah menarik tentang tokoh pahlawan yang bisa di sampaikan atau di ceritakan kepada anak anak.

Foto: Charles

Untuk itu lah para orang tua jangan hanya sibuk bekerja tapi mencoba berkisah tentang kisah para Nabi hingga para Pahlawan.


Tujuan utama jangan pernah berhenti komunikasi antara orang tua dan anak. Serta yang terpenting anak-anak di alihkan pandangan kepada buku cerita dengan demikian berharap ketergantungan akan handpone bisa di kurangi.


Melalui suatu event pelatihan dasar berkisah yang ikuti sekitar 50 orang, di harapkan orang tua mampu menyampaikan suatu pesan yang mudah di terima. Kegiatan ini di adakan di Royal Plaza, nampak hadir Ketua Komnas Perlindungan Anak Surabaya Syaiful Bachri.(23/10/22).

Foto: istimewa

Sebelum acara di mulai analisapost.com sempat berbincang dengan Kak Dewi Kajo sebagai pemateri menuturkan,"Disini saya menyampaikan pelatihan tentang berkisah." ujarnya


"Berkisah adalah menceritakan kisah yang sudah berlalu melalui dongeng itu mengangkat cerita - cerita yang fiktif. Sedangkan kisah merupakan cerita yang telah terjadi, contohnya kalau Islam mengenai para Nabi berikut sahabatnya. Tetapi kalau Nasional itu cerita tentang para Pahlawan". Tuturnya.


"Efek dari cerita yang benar-benar terjadi terhadap diri anak orang tua lebih kuat dari pada cerita yang sifatnya menghayal. Harapan terbesar orang tua bisa berkisah dengan tujuan agar dapat mengubah karakter anak anak." imbuhnya.


Untuk itu lah mulai sekarang para orang tua jangan malu berkisah karena banyak pesan yang dapat di sampaikan serta mudah di pahami.(Che)


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

#alkisah #berkisah #komnasperlindungananak #surabaya #dongeng

31 tampilan0 komentar
FLayer web.png
bottom of page