Adanya PPKM Darurat Tidak Mengurangi Minat Beli Hewan Qurban


Foto : ZP

Surabaya, Analisa Post | Mendakati H -2 Hari Raya Qurban terlihat antusias para calon pembeli hewan Qurban. Mereka nampak berduyun duyun untuk membeli sapi, kambing, dengan ukuran besar atau kecil tergantung uang yang di miliki oleh calon pembeli.


Para pedagang sudah hampir seminggu menyediakan ternak Qurban. Adapun hewan itu berasal dari berbagai wilayah di Jawa Timur. Namun kabiasan dari para calon pembeli pada saat membeli justru memendakati hari H nya.


Dari pantauan Analisa Post, mencoba menanyakan ke salah satu pembeli menurut H, Soenarto yang tinggal di Gunung Anyar Surabaya, memang harga lebih murah, di mana Bapak ini setiap tahun pasti selalu ikut melaksanakan Qurban.

Foto : ZP

Dari pengakuan H, Soenarto, sudah 2 tahun ini penjualan agak berkurang, karena musim Pandemi, yang biasanya 4 atau 5 ekor sapi dengan cara patungan jama'ah, untuk tahun ini hanya bisa 2 sapi, 5 kambing, dengan harga yang relatif. Mulai 40 juta, sampai 25 juta, untuk harga kambing ada 7,5 juta sampai 2 juta.


Tiap tahun tempat dimana dia berjualan yang lokasinya berada di jalan selalu saja ramai dikunjungi para pembeli. Posisi tepat sangat strategis. Sedangkan hewan qurban yang dijual antara lain: sapi dan kambing.


Adanya musim Pandemi dan diberlakukannya PPKM tidak mengurangi daya beli dari para calon pembeli.Terbukti para pembeli banyak yang berdatangan. Apalagi Hari Raya Idul Adha tinggal beberapa hari. (ZP)

5 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua