Akibat Angin Kencang, Banyak Menimpa Rumah Warga
top of page

Akibat Angin Kencang, Banyak Menimpa Rumah Warga


Foto : Vhian

Agam Sumatra Barat, Analisa Post | Cuaca yang mendung dengan angin kencang beberapa hari ini menyelimuti daerah Bukittinggi dan Agam mengakibatkan beberapa fasilitas publik dan beberapa rumah penduduk rusak akibat terjangan angin kencang dini hari kamis (01/04/21).


Dampak yang paling berat berada di daerah Ladang Laweh Kecamatan Sungai Puar, Kabupaten Agam. Dari info salah satu warga yang didapatkan awak media Analisa Post mengatakan, "Ada beberapa tempat yang rusak parah akibat angin kencang tersebut , seperti kerusakan mesjid atapnya terbawa oleh angin, ada sekitar lebih kurang 12 unit rumah rusak ringan dan ada fasilitas jalan yang rusak akibat kejadian tersebut." Katanya.


Ade Ria selaku Ketua Komisi DPR III Bukittinggi mengatakan telah meminta beberapa dinas terkait untuk memberikan bantuan evakuasi terhadap warga yang berdampak. Akibat kejadian tersebut beliau meminta warga untuk sabar dan wasapada karena cuaca saat ini tidak stabil.

Foto : Vhian

Di beberapa tempat terlihat pohon tumbang, fasilitas publik rusak ringan, dan ada bagian rumah yang rusak akibat angin kencang tersebut. Hingga berita di turunkan, tidak terlihat korban jiwa

(Vhian)

8 tampilan0 komentar
bottom of page