Akibat Covid-19 Pasar Srikaton Sepi Pengunjung


Foto : Ilham

Lampung, Analisa Post | Pasar Serikaton Kecamatan Anak Tuha, Kab Lampung, Dari pantauan awak media Analisa Post, pasar ini terlihat sepi. Tak hanya berefek pada kesehatan. Tapi juga mempengaruhi aktivitas sehari-hari. Senin (29/03/2021)


MD adalah satu pemilik toko di pasar itu mengatakan kepada Analisa Post, "Pasar ini sepi pengunjung semenjak ada nya covid-19 yang melanda. Warga jadi enggan ke pasar dan memilih belanja kebutuhan rumah tangga di warung kios terdekat." Ujarnya.


Sejak di kabarkan Kab.Lampung Tengah di nyatakan zona merah pada tanggal 21 Januari 2021 oleh Bupati Lukman Djoyosoemanto, pasar yang dulunya ramai kini menjadi sepi pedagang dan pengunjung.


Menurut salah satu warga yang berenisial AM menyampaikan ke pada Analisa Post, "Akibat pandemi bahan pokok di warung-warung, kios terdekat mengalami lonjakan harga. Seperti telur, beras, gula, dan minyak kini menjadi 20.000 perkilo." Paparnya


Adanya kenaikan harga yang begitu tinggi, banyak warga mengeluh karena terimbas akan dampak wabah tersebut. Masyarakat berharap, wabah ini segera hilang dan berlalu sehingga mereka bisa beraktivitas kembali seprti dulu. (Ilham.s)

5 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua