Aksi Sosial Penggalangan Dana Untuk Bencana Kebakaran Rumah Warga Disampaga
top of page

Aksi Sosial Penggalangan Dana Untuk Bencana Kebakaran Rumah Warga Disampaga

Diperbarui: 13 Feb 2023

MAMUJU - analisapost.com | Aksi Sosial penggalangan dana bagi korban kebakaran yang dilakukan oleh pemuda karang taruna di Jalan poros Tarailu mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak baik dari masyarakat setempat maupun para pengguna jalan yang sedang melintas di area tersebut.

Aksi penggalangan dana yang dilakukan tersebut adalah untuk membantu korban kebakaran yang terjadi pada Jumat lalu sekitr pukul 19.30 WIB di Dusun Sidal Desa Sampaga Kabupaten Mamuju.


Salah satu anggota yang hadir dalam aksi tersebut Amri sekaligus perangkat Desa dan lembaga Karang Taruna Saat di temui oleh Awak media Analisa Post mengatakan bahwa,"Kebakaran yang terjadi pada keluarga di Dusun Sidal Ditengarai akibat kelalaian saat memasak air dan meninggalkan rumah tanpa mengingat bahwa sementara memanaskan air sehingga mengakibatkan Rumah habis dan ludes di lalap si jago merah dan ditaksir kerugian mencapai kurang lebih 50 jt rupiah,"ungkapnya.

Hal inilah yang membuat para pemuda pemudi untuk turun kejalan guna meringankan beban korban seperti yang di sampaikan oleh Ketua Aksi di Tempat Kegiatan penggalangan Dana Adrawi Mastam. Ia mengatakan bahwa, "tujuan kami melakukan penggalangan dana bersama teman - teman tak lain karena bentuk kepedulian terhadap sesama dan berharap agar semua kalangan masyarakat bisa ikut termotivasi dan tergugah hati untuk memberikan sedikit bantuanya demi Suadara kita yang kena dampak kebakaran", Tuturnya.


Sama seperti apa yang di harapkan oleh ketua Karang Taruna Kecamatan Sampaga Rudi Ruslan bahwa,"Semoga dengan penggalangan dana yang dilakukan bisa mengurangi beban bagi korban dan sebagai Umat beragama kami mengadakan aksi sosial sebagai bentuk kepedulian antar sesama serta terciptanya kegiatan karang taruna", tutupnya.


Untuk diketahui bawa aksi penggalangan Dana tersebut dimulai sejak Pukul 8.30 dan berakhir sekitr pukul 10.00 diakibatkan karena hujan yang deras.(Hamzah Ancha)

79 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page