Angin Kencang Landa Sidoarjo, Pohon Tumbang Timpa 1 Mobil

SIDOARJO - analisapost.com | Akibat angin kencang yang melanda Sidoarjo, pohon tumbang dan menimpa 1 mobil dan beberapa rumah alami kerusakan pada atap dikawasan perumahan Puri Surya Jaya Kecamatan Gedangan Sidoarjo.Kamis (28/04/22)

Lokasi kejadian pohon tumbanh di beberapa titik,(Foto: Istimewa)

Lokasi kejadian pohon tumbanh di beberapa titik, yang melanda kawasan salah satu perumahan di kecamatan gedangan tersebut membuat warga sekitar panik.


Dari pantauan sekitar, pohon tumbang akibat angin kencang itu mengenai salah satu mobil berwarna putih milik satu jamaah sholat maghrib yang berada tak jauh dari masjid.


Husni warga perumahan Puri Surya Jaya Gedangan mengatakan bahwa kejadian angin kencang tersebut terjadi sekitar pukul 18:00 waktu setempat.


"Saya ingat betul, setelah saya sholat maghrib itu suara gemuruh angin udah kencang banget. Dua pohon disekitaran rumah saya ini tiba-tiba langsung tumbang," ujar husni. Kamis(28/4)


Ia menuturkan, akibat tumbangnya pohon disekiyar rumahnya tersebut, ada salah satu rumah warga yang tertimpa dibagian pagar depan.


"Yang satu ini kena pagar, yang satu melintang ditengah jalan. Tadi juga ada 2 rumah warga sini yang atapnya kena angin. sementara mereka mengungsi dulu," imbuhnya.


Sementara itu, Adzani Relawan Pramuka Sidoarjo mengatakan jika dirinya mendapat laporan masuk terkait pohon tumbang sekitar pukul 18:30.


"Setela dapat laporan itu, kami langsung. Dari teman-teman BPBD meluncur kepohon tumbang yang menimpa mobil, sedangkan kami relawan dari Pramuka Sidoarjo menangani bagian dalam Blok A Perumahan," ujar Adzani.


Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Seluruh titik pohon tumbang di kaeasan perumahan Puri Surya Jaya berhasil dievakuasi oleh tim BPBD dan Relawan Sidoarjo.(Gaa)

156 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua