Angin Puting Beliung Menerjang Sampang Madura

SAMPANG - analisapost.com | Hari ini sekitar jam 07.00 wib, angin puting beliung menerjang kawasan Desa Sokobanah Daya, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang. Kamis (30/12/21)

Peristiwa tersebut diabadikan oleh warga Sampang dan viral di media sosial. Beberapa rumah nampak hancur akibat angin puting beliung tersebut.


Berdasarkan informasi warga dari cuplikan video tersebut, tidak ada korban jiwa, namun beberapa rumah rusak sehingga butuh perbaikan dengan dana yang cukup besar.


Menurut keterangan Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang yang dilansir dari Petajatim, Asroni melalui Kasi Logistik dan Kedaruratan, Imam, membenarkan telah terjadi bencana angin puting beliung di wilayah Kecamatan Sokobanah pagi tadi.

“Untuk data rumah warga yang terdampak , kami masih menurunkan tim untuk pendataan seberapa parah dampak dari angin puting beliung dan rumah warga siapa saja yang terdampak,” terangnya.


Data sementara ada delapan rumah warga yang mengalami kerusakan. Dua rumah warga mengalami rusak berat dan enam lainnya rusak ringan. (Luf)

221 tampilan0 komentar