Apotek Kimia Farma Terbakar, Jalan Diponegoro Mecet Dan Di Alihkan
top of page

Apotek Kimia Farma Terbakar, Jalan Diponegoro Mecet Dan Di Alihkan

SURABAYA - analisapost.com | Telah terjadi kebakaran di Apotek Kimia Farma yang berada di jalan Diponegoro.pada Rabu siang (5/3/23).

Kebakaran yang terjadi di jalan Diponogoro Surabaya (Foto: Charles)

Saat Analisa Post tiba di lokasi masih nampak kobaran api di gedug utama serta membakar atap gedung apotek terlihat petugas sibuk dan berjibaku melakukan pemadam api.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban untuk penyebab kebakaran di duga karena korsleting listrik.


Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya Dedik Irianto mengatakan,"pihaknya menerima informasi kebakaran sekitar pukul 12.40 WIB dan armada tiba di lokasi pukul 12.44 WIb. Sewaktu sampai dilokasi api sangat besar ini di sebabkan di dalam gedung adanya barang - barangnya mudah terbakar. Sewaktu kejadian lalu lintas sangat padat.


Membuat unit - unit pendukung dari timur sampai barat sempat terhalang. Untuk lokasi memungkinkan termasuk sumber air cukup banyak. Di samping ini ada kolam renang langsung kita gunakan untuk amunisi blokir di arah jam 15.00 WIB. Karena berdasarkan UU kita boleh memanfaatkan air apa pun yang berada di sekitarnya.


Sedangkan titik api berasal di titik tengah sehingga yang parah di tengah. Bagaimana dengan penyebabnya biar penyidik aja yang memastikan. Cuma dapat di pastikan bangunan posisi depan runtuh semua. Tapi bangun baru sisi selatan masih terselamatan.


"Selain itu mobil dan dua motor aman. Ini kita lagi proses pembasahan perlu di ketahui gedung induknya gedung lama dan bahannya itu kalau kebakar awet. Ini hanya dugaan sementara korsleting. Dalam melakukan pemadaman melibatkan 18 unit dan dua unit Bronto Skylift," terangnya kepada awak media Analisa Post.

Kebakarannya sendiri di perkirakan terjadi sekitar pukul 12.30 dengan cepat api menyambar gedung lainnya dan membuat panik para karyawan.


Sampai berita di turunkan masih nampak para petugas melakukan pembasahan. Akibat insiden tersebut membuat kawasan sekitar jalan Diponegoro mejadi macet.(Che)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

30 tampilan0 komentar
bottom of page