Archipelago Gelar Cooking Competition Antar Hotel Di Jawa Timur


Foto : Div (Dua Orang Chef mengadakan penilaian pada Cooking Competition )

Sidoarjo, Analisa Post | Archipelago memiliki cara tersendiri untuk meningkatkan kekompakan dan kerjasama antar karyawan. Manajemen hotel swasta dan independen terbesar di Asia Tenggara ini menyelenggarakan Cooking Competition atau kompetisi memasak yang diadakan di ASTON Sidoarjo pada tanggal 8 Juni 2021.


Kompetisi ini diikuti oleh delapan unit hotel di bawah naungan Archipelago seperti ASTON Inn Gresik, ASTON Sidoarjo, ASTON Inn Batu, Quest Hotel Darmo Surabaya, Hotel Neo Waru – Sidoarjo, Fave Hotel Rungkut Surabaya, Fave Hotel Sidoarjo dan Fave Hotel Malang.

Dalam kompetisi ini para peserta dituntut memiliki kerja sama tim. Satu tim terdiri dari 2 orang. Satu orang bertindak sebagai Chef dan satu orang lainnya sebagai Cook Helper. Serunya, semua peserta yang ikut merupakan karyawan di luar departemen Food & Beverages. Seperti dari departemen Human Resources, Sales Marketing dan House Keeping. Bahkan General Manager pun juga ikut serta kompetisi.


Sebelum memulai kompetisi, Corporate Executive Chef Archipelago, Denny Frederick menjelaskan aturan kompetisi dan kriteria pemilihan pemenang secara singkat. Selanjutnya, semua peserta membuka “ kotak misteri “ yang berisi bahan – bahan masakan. Tantangan kompetisi tidak berhenti disitu saja. Karena setiap tim harus memilih nomor undian untuk menempati meja memasak lainnya.


Para peserta ini hanya diberi waktu 60 menit untuk mengolah masakan serta menyajikannya. Kriteria penilaian berdasarkan faktor rasa, presentasi, kebersihan serta kerjasama tim. Poin tertinggi penilaian berdasarkan presentasi dan rasa.

Foto : Div (Suasana Cooking Competition di Hotel Aston)

Sebagai Corporate Executive Chef Archipelago, Denny Frederick mengatakan,“Tujuan diadakan kompetisi ini, kita mau menggali talenta-talenta yang ada. Kita menggali ilmu-ilmu memasak yang tersembunyi, karena saya yakin semua orang pasti bisa masak." Ujarnya kepada awak media Analisa Post.


"Dari makanan ini juga kita lihat kreatif dan variasi-variasi rasa dari teman-teman hotel, agar kita bisa mendapatkan ide-ide yang baru. Karena Archipelago terus berkreasi dan berinovasi untuk menjadi yang terdepan." Paparnya.


Imam Mustofa General Manager Aston Sidoarjo juga menyampaikan,"Ajang kompetisi ini tujuannya ingin menggali potensi dan kemampuan para karyawan. Dengan harapan agar ini bisa di kembangkan lagi dengan kompetisi-kompetisi lainnya bukan saja dari Archipelago."Ujarnya

Foto : Div (Salah satu peserta menghidangkan sajian)

Ada empat pemenang dari akhir kompetisi ini. Pemenang pertama, Imam Mustofa dan Indra Soelistiono dari ASTON Sidoarjo. Pemenang kedua, Santy Puspandari dan Deby Setiawan dari Fave Hotel Malang. Pemenang ketiga, Chesya Cindy dan Raras Putri dari ASTON Sidoarjo dan pemenang keempat adalah Karina Zalfa dan Dewi Indah dari ASTON Inn Gresik. Selamat buat para pemenang. Semoga dengan adanya kompetisi seperti ini bisa membangunkan pariwisata yang sedang tertidur.(Dna)



109 tampilan0 komentar