top of page

Asyiknya Bermain Layang Layang

SURABAYA - analisapost.com | Mungkin masih ingat dengan syair lagu ini bermain, berlari, bermain, layang layang, berlari, kubawa ke tanah lapang, hatiku riang dan senang.

Layang - layang, foto : Charles

Itu membuktikan bermain layang - layang sangat mengasyikan. Apalagi di buat dengan berbentuk bentuk.


Selama dua hari masyarakat Surabaya dapat melihat langsung festival layang layang yang di adakan selama dua hari mulai tanggal 1 -hingga 2 oktober 2022 di Long Beach Area Selatan Pakuwon City Surabaya. Adapun jumlah peserta sebanyak 92 peserta yang berasal dari Indonesia, Singapura, Polandia, Swedia dan Jepang.


Untuk kategori perlombaan meliputi layang-layang rangkain atau Train Bukan Naga, layang-layang tiga dimensi, dan layang-layang tiga dimensi.


Peserta Surabaya Kite Festival 2022 akan memperebutkan hadiah dengan total Rp.52.500.000. Rincian pembagian hadiah tersebut adalah sebesar Rp5 juta untuk juara pertama, Rp4 juta juara kedua, dan Rp3 juta bagi juara ketiga.


Sementara pemenang harapan satu akan diberi Rp2,5 juta, harapan dua senilai Rp2 juta, dan harapan tiga Rp1 juta


Ini merupakan event bertaraf Internasional, sempat vakum selama empat tahun. kali ini Surabaya Kite Festival 2022 kembali di gelar oleh Pemkot Surabaya bekerjasama dengan Persatuan Layang Layang Surabaya(Perlabaya) dan di dukung oleh PT. Pakuwon Jati Tbk.


Pada hari pertama di gelar sempat terkena badai karena adanya hujan di sertai angin kencang tetapi tidak menyurutkan niat para peserta untuk meraih gelar juara.


Adapun yang kali ini tentang budaya. Pesertanya pun tidak semua berasal dari Indonesia, terdapat juga dari luar negeri.


Bekerjasama dengan Pemkot Surabaya, kegiatan ini merupakan acara rutin terhenti karena pandemi.


Antusias penonton cukup tinggi meskipun panas terik menyengat kulit. Menariknya pada event masyarakat bisa mengajak buah hati karena ada workshop pembuatan layang-layang untuk anak-anak.(che)


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

#layanglayang #pemkotsurabaya

5 tampilan0 komentar