Babinsa Membantu Prosesi Pemakaman Jenazah Warganya
top of page

Babinsa Membantu Prosesi Pemakaman Jenazah Warganya


Foto : Humas

Boyolali, Analisa Post | Tugas pokok TNI tentang operasi militer selain perang yakni ikut terlibat dalam penanggulangan bencana, baik itu bencana alam maupun bencana lainnya, termasuk wabah Covid-19 ini. Peran TNI wajib turut serta dalam mengupayakan prosedur pencegahan virus covid-19.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Cerme Koramil 12 Simo Kodim 0724/Boyolali Serma Sriono dalam membantu mengamankan proses pemakaman warganya yang meninggal dunia di Desa Temon, Kecamatan Simo , Kabupaten Boyolali. Sabtu Malam 22/05/2021


Tugas mulia tersebut dilakukan oleh Serma Sriono selaku Babinsa membantu prosesi pemakaman jenazah Sukirnadi yang meninggal karena sakit saat di rawat. Pelaksanaan pemakaman almarhum dilaksanakan secara protokoler Covid -19 oleh pihak relawan dan Babinsa.

Foto : Humas

Babinsa juga menekankan kepada warga yang berada disekitar makam yang ingin melaksanakan takziah agar menjaga jarak dan tetap memakai masker sesuai dengan himbauan pemerintah tentang prosedur pencegahan virus covid-19.


Mohon kepada warga agar tidak berkerumun dan tetap memakai masker masing-masing semua demi kebaikan kita bersama !!” himbau Babinsa kepada warga.


Selama pelaksanaan pemakaman yang dilaksanakan di TPU Desa Temon berjalan dengan aman dan kondusif. Pihak keluarga mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama dan partisipasi semua pihak atas terlaksananya pemakaman almarhum.(Nn)

38 tampilan0 komentar
bottom of page