Baju Tradisional “Bundo Kanduang” Ditampilkan pada “ASEAN Traditional Costumes Exhibition”

HANOI, VIETNAM - analisapost.com | Sesuai sumber yang di dapatkan dari KBRI Hanoi, dalam “ASEAN Traditional Costumes Exhibition", Indonesia menampilkan baju tradisional dari Sumatra Barat, Bundo Kanduang atau yang biasa disebut "Limpapeh Rumah Nan Gadang" (25-30/06/2022). Kegiatan ini diselenggarakn oleh Thua Thien Hue Provincial People's Committee di Cultural and Cinema Center, Provinsi Thua Thien Hue. Senin (04/07/22)

ASEAN Traditional Costumes Exhibition (Foto: Istimewa)

Baju tradisional Bundo Kanduang tersebut adalah baju tradisional etnis Minangkabau dan merupakan kontribusi pemerintah provinsi Sumatra Barat. Bundo Kanduang menggambarkan kepemimpinan dan kebijaksanaan para tetua perempuan.


Baju tradisional Bundo Kanduang digunakan oleh para wanita dan pria yang telah menikah untuk upacara tradisional, keagamaan, perayaan ataupun kegiatan-kegiatan penting lainnya. KJRI Hanoi juga menampilkan foto-foto kekayaan alam Indonesia, festival dan kegiaan-kegiatan adat lainnya.


“ASEAN Traditional Costumes Exhibition" diselenggarakan sebagai bagian dari “Hue Festival Week 2022" memperingati 55 tahun pendirian ASEAN. Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan kekayaan alam negara anggota ASEAN, kekayaan adat, pariwisata, kerja sama dan meningkatkan pemahaman budaya diantara masyarakat negara-negara anggota ASEAN.(Ist)


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

#ASEAN #tradisionalcostume #huefestival


254 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua