BAMAG Minahasa Utara Siapakan Pra Natal Bersama

MINAHASA UTARA - analisapost.com | Perayaan Natal 2022 bagi umat Kristen sudah semakin dekat. Banyak ornamen-ornamen Natal mudah kita temui di berbagai tempat perbelanjaan. Tak hanya itu, kegiatan ibadah Natal pun sudah mulai direncanakan.

BAMAG (Badan Musyarawah Antar Gereja) Minahasa Utara mulai mempersiapkan ibadah pra Natal Bersama Kementrian Agama Kabupaten Minahasa Utara dan Penyuluh Agama Kristen.

Dalam pertemuan pengurus BAMAG Minahasa Utara di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Minahasa Utara yang dipimpin langsung oleh Ketua BAMAG Minahasa Utara Pdt. Berty Tamon, S.Th., M.Pd, ia mengatakan persiapan ini sangat penting agar pelaksanaanya nanti dapat berjalan dengan baik. Butuh kerja sama yang baik pula dari semua pengurus BAMAG untuk menyukseskan program Natal Bersama ini.


Di tempat yang sama turut hadir Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Minahasa Utara Pdt. Anneke Marie Purukan, S.PAK., M.Pd. Ia sangat mendukung kegiatan ini yang merupakan sinergitas antara BAMAG dan Kementrian Agama Kabupaten Minahasa Utara.


Bukan itu saja, di tahun mendatang BAMAG Minahasa Utara Rencananya akan menjadi tuan rumah pertemuan BAMAG Nasional dan hal ini perlu persiapan yang matang.

Kepala Seksi Urusan Agama Kristen Pdt Lusye Pesik, M.Th., M.Mis, kepada wartawan Analisa Post mengatakan bahwa Natal Bersama ini merupakan salah satu program BAMAG Minahasa Utara yang berkolaborasi dengan Kementrian Agama Minahasa Utara dan Para Penyuluh Agama Kristen yang sudah disepakati di Pertemuan-pertemuan sebelumnya.


Ia berharap agar perayaan pra Natal ini akan berdampak secara bermakna untuk kerukunan antar umat beragama khususnya Kabupaten Minahasa Utara.


Pertemuan BAMAG Minahas utara ini bukan hanya membahas persiapan pra Natal, melainkan juga membahas pembangunan Pendopo BAMAG yang masih dalam tahap mebangun dan masih membutuhkan dana dalam meyelasaikan pembangunan tersebut. (Angsatanamal)


47 tampilan0 komentar