Bangun Komunikasi Yang Beradab, Polres Bone Hadirkan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional ⁣

BONE - analisapost.com | Peran komunikasi tidak boleh disepelekan apalagi dalam membangun kemitraan dengan masyarakat, khususnya aparat TNI Polri yang selalu bersama dengan masyarakat dalam berbagai kegiatan, dan juga sebagai pelayanan langsung. Untuk memaksimalkan peran Polri dalam membangun komunikasi dengan relasi, Polres Bone menghadirkan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana.

Foto : Istimewa

Penulis buku super best seller Trilogi The Power of Silaturahim menyapa para peserta yang menantikan kehadirannya sejak pagi di Aula Sao Deceng Kantor Dinas PU Kabupaten Bone, Doktor Komunikasi dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad) Bandung tersebut hadir bersama Tim Pendamping Biro SDM Polda Sulsel dan disambut langsung oleh Wakapolres Bone Eddy Sumantri,S.Sos.,M.H. bersama Kabag SDM Kompol H.Risal,S.H. Kamis 24/03/2022.


Kegiatan bertajuk The Power Of Silahturahmi Sharing Komunikasi dan Motivasi ini dihadiri peserta dari perwakilan Polres Bone, Kodim 1407 Tau Warani, Brimob Tenribetta, dan jurnalis. Sebagai apresiasi kepada para peserta, Dr Aqua menyediakan sejumlah buku “Humanisme Silaturahim Menembus Batas” untuk diberikan sebagai hadiah kepada peserta yang beruntung. ⁣


“Humanisme Silaturahim Menembus Batas” kisah inspiratif persahabatan Aqua Dwipayana-Ventje Suardana (satu kesamaan yang mampu mengatasi sejuta perbedaan)”. Memuat kisah jalinan persahabatan dua anak manusia dari latar belakang yang jauh berbeda, baik suku, agama, ras, dan golongan atau strata sosial-ekonominya.

Foto : Istimewa

Wakapolres dalam kata pengantarnya, menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada ayahanda dari Alira Vania Putri Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana, dengan harapan semoga kegiatan ini, Polri semakin dicintai oleh semua kalangan.


“Komunikasi yang baik adalah senjata yang paling utama dalam menyatukan langkah membangun kebersamaan dengan semua elemen, khususnya dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Atas nama pimpinan Polres dan peserta yang hadir mengucapkan banyak terima kasih,” jelas Eddy


Sementara Kasubsi PIDM Sihumas Ipda Rayendra Muchtar,S.H. juga selaku panitia sangat mengapresiasi semangat kehadiran peserta yang mengikuti sampai selesai, khususnya bagi Kanitbinmas Polsek selaku pengembang fungsi humas.


“Motivator ini mengingatkan agar bagi kita semua, khususnya Humas di masing-masing satuan kerja dapat memperkuat komunikasi internalnya. Terutama untuk memperlancar tugas-tugasnya dalam mendapatkan seluruh data yang dibutuhkan untuk diberikan ke pihak eksternal, ini luar biasa sebagai kegiatan pertama kali dilaksanakan dengan menghadirkan motivator ulung,” jelasnya. (Syam86)

14 tampilan0 komentar