Banjir Luapan Air Sungai di Bondowoso, Mengakibatkan Jembatan Penghubung Desa Terputus

BONDOWOSAO - analisapost.com | Jembatan yang menghubungkan dusun Cerme dan Dusun Labes terputus akibat Banjir luapan air sungai di Desa Besuk, Kecamatan Klabang, Kabupaten Bondowoso, sekitar pukul 16.30 WIB pada hari Sabtu (04/12/2021).


Dadan Kurniawan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bondowoso mengatakan, akses jalan alternatif dusun juga mengalami kerusakan dikarenakan derasnya arus sungai mengakibatkan tanah di jalan alternatif terkikis dan tidak bisa dilewati.


"Jembatannya mengalami kerusakan sehingga tidak bisa dilewati. Karena itulah, warga yang terisolir 90 KK di Dusun Cermee," ujarnya.


Dadan menambahkan, saat ini tim BPBD bersama pihak terkait tengah berkomunikasi untuk menindaklanjuti kondisi jalan yang tak bisa dilewati. luapan air diperkirakan terjadi lantaran hujan deras yang mengguyur Bondowoso seharian.


"Akses jalan masih belum bisa dilalui masih ada tindak lanjut dari OPD terkait, banjir sendiri di perkirakan terjadi akibat hujan yang turun seharian." ungkapnya.(Fia)

933 tampilan0 komentar