Bank Jago dan Campaign.com  Berkolaborasi Dukung Anak Muda Jalani Ramadan Lebih Bermakna
top of page

Bank Jago dan Campaign.com  Berkolaborasi Dukung Anak Muda Jalani Ramadan Lebih Bermakna

JAKARTA - analisapost.com | Ramadan identik dengan momen suka cita serta kumpul keluarga dan teman. Di sisi lain, Ramadan mendatangkan tantangan tersendiri bagi sebagian orang akibat pengeluaran yang meningkat seiring bertambahnya kebutuhan pokok dan kebutuhan hari raya.

Foto : istimewa

Saat ini masyarakat Indonesia sendiri masih memiliki tingkat ketahanan finansial yang rendah.

Menurut laporan Strategi Literasi Keuangan 2021-2025 yang diluncurkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sebanyak 26,8% masyarakat Indonesia hanya mampu bertahan selama satu minggu hingga satu bulan tanpa meminjam uang atau pindah rumah jika mengalami kehilangan sumber pendapatan, sedangkan sebanyak 19,2% masyarakat Indonesia hanya mampu bertahan selama kurang dari satu minggu.


Berdasarkan hal tersebut, Campaign.com berkolaborasi dengan Bank Jago untuk melakukan edukasi pengelolaan keuangan kepada generasi muda Indonesia.


Communications Manager Campaign.com, Laras Sabila Putri menuturkan bahwa pihaknya ingin mendorong anak-anak muda agar melek akan pengaturan keuangan dengan mengadakan serangkaian kegiatan edukasi.


"Kami ingin mengajak anak-anak muda untuk mengelola keuangan dengan lebih baik, khususnya THR yang mereka dapat saat Ramadan melalui webinar yang menghadirkan certified financial planner. Selain itu ada kompetisi melalui Instagram untuk mengajak anak-anak muda berbagi cara mereka mengelola THR,” ungkap Laras.


Bank Jago memahami bahwa konsumen menginginkan kemudahan dalammengelola keuangan dengan tujuan berbeda.

Foto : istimewa

“Melakukan perencanaan keuangan yang baik dan memberikan skala prioritas terhadap berbagai kebutuhan harian, merupakan langkah awal dalam peningkatan kesehatan finansial. Berkomitmen untuk menyiapkan generasi yang cakap dalam merencanakan keuangan, kerja sama ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mengelola keuangan lebih baik,“ ungkap Head of Sustainability Bank Jago Andy Djiwandono.


Bank Jago memiliki komitmen untuk selalu mengedepankan aspek hidup sebagai prioritas utama dan aspek keuangan sebagai pendukungnya. Maka Bank Jago menyediakan solusi keuangan digital yang fokus pada kehidupan sehari-hari (life-centric finance solution) melalui aplikasi Jago.


 Aplikasi Jago bertujuan membuat pengelolaan uang lebih mudah, kolaboratif, dan inovatif. Salah satu fitur andalan aplikasi Jago adalah Kantong (Pockets) yang memungkinkan nasabah untuk mengalokasikan uang, tabungan, dan pengeluaran untuk tujuan berbeda-beda. Nasabah bisa membuat hingga 40 kantong yang dapat disesuaikan dengan tujuan keuangannya, termasuk memisahkan dana pribadi, keluarga, dan usaha.


Sementara itu Certified Securities Analyst Dani Rachmat mengatakan bahwa tunjangan hari raya (THR) biasanya membantu masyarakat untuk memperkuat kondisi keuangan. Namun tetap penting bagi kita untuk menentukan skala prioritas dan menempatkan kebutuhan sebelum keinginan.



“Prioritaskan THR untuk melunasi utang konsumtif sebesar 30%, terutama yang

berbunga mahal. Kemudian sisihkan untuk investasi sebanyak 20% dan memperkuat posisi keuangan. Setelah itu baru digunakan untuk belanja maupun kebutuhan lebaran

sebesar 50%,” kata Dani.


“Harapannya, dengan adanya kampanye sosial ini makin banyak anak muda yang

tergerak untuk berpartisipasi membuat perubahan sosial,” sambung Laras. Sementara bagi Bank Jago, kampanye #JagoBerbagi merupakan salah satu bentuk dukungan untuk pendidikan di Indonesia agar anak-anak dapat selangkah lebih jago untuk

mencapai mimpinya.(hafiz mabrur)

262 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page