Bawang Merah Kembali Naik Di Pasar Mega Asri Banyu Asin

BANYUASIN - analisapost.com | Harga bawang merah di pasar Megaasri, Kecamatan Talang Kelapa juga ikut naik tajam selain harga cabai. Terpantau sekarang harga bawang merah baik dipasar maupun warung tembus menjadi Rp. 50 ribu perkilogram sampai Rp. 55 ribu perkilogram.(16/6/2022).

Secara bertahap semua bahan bumbu naik semuanya, harga bawang merah naik karena stok di petani tinggal sedikit sedang permintaan pasar sangat banyak.


Perkiraan harganya masih bisa naik lagi apalagi mendekati hari Raya Idul Adha. Pedagang Ibrahim (56) mengatakan harga eceran bawang merah dikiosnya sekarang memang sudah naik karena harga mahal, penjualan bawang merah ditokonya juga ikut turun karena pelanggan mengurangi pembelian bawang merah setiap harinya, Rabu (16/6/2022).

“Penjualan ikut turun pelanggan yang biasanya beli satu kilogram sekarang hanya beli setengah kilogram, kami sebagai pedagang tidak ada tindakan apapun selain menyamakan harga dengan pedagang lain agar omset setiap harinya tidak turun drastis jadi tergantung sama rezeki masing-masing sekarang ini,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama salah satu pembeli dipasar Megaasri Indah (49) mengungkapkan, dengan kondisi harga sekarang seperti ini sangat prihatin apalagi bulan depan ada acara dirumah anak saya akan menikah, tanggal sudah ditentukan. dan dipastikan harga kebutuhan pokok masih tinggi jadi khawatir juga pasokan bahan baku untuk sedekah nanti pada mahal-mahal.


“Harga gula dan minyak goreng curah mulai berangsur turun, sementara harga tepung terigu juga sedikit bergerak naik. Saya berharap semoga semua harga sayur dan bahan pokok bisa turun dibulan depan karena kita juga sebagai masyarakat apapun yang mahal tidak bisa langsung protes, pasti tetap naik bahkan turunnya juga nanti tidak seperti yang lama normal kembali semoga ada kebijakan dari Pemerintah terkait,” ujarnya. (Andri)

7 tampilan0 komentar