Belum Lama Menjabat Terindikasi Terlibat Gratifikasi Oleh Kepala Dinas Pariwisata

POHUWATO - analisapost.com | Berdasarkan informasi yang kami terima di lapangan salah seorang petugas pengelolaan pariwisata Torisiaje di jalan MH Tamrin Komp. Blok PLan Perkantoran Marisa Kab. Pohuwato, menyampaikan adanya pungli yang di lakukan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pohuwato. Jumat, (19/02/22).

Di sisi lain staf pariwisata dengan tidak menyebutkan namanya, membenarkan informasi tersebut di mana ia mengetahui saat mulai di perbincangkan di kalangan kantor bersama bendahara umum Disporapar.


"Saya sudah mendengar informasi mas ini tapi untuk lebih jelas tanya kepada yang bersangkutan. Yang saya jelaskan hanya sebatas yang saya tau saja" Ungkapnya


Ia juga menjelaskan kronologi tersebut melalui pembicaraan dengan seseorang yang di percayai itu dan ia merekam semuanya.


"Menurut ibu yang di percayakan dalam penangan retribusi pantai Torisiaje itu ia telah di datangi langsung oleh Kepala Dinas sendiri di lokasinya untuk memintakan sejumlah uang tanpa alasan yang pasti setelah di cek kepada bendahara ternyata uang tersebut belum di setor ke bendahara kantor" jalasnya


Akibat insiden ini sehingga membuat geger seluruh karyawan kantor Disporapar. Setelah di konfirmasi kepada kepala dinasnya Zulkifli Umar Ia membantah persoalan tersebut dan hanya menimbulkan alibi bahwa itu pungutan liar ditempat parkir wisata.


"Ini tidak benar terjadi, itu hanya pungutan parkir liar yang di lakukan oleh masyarakat setempat tanpa ada setorannya dan sementara kami carikan solusi nya." Ungakap Kadis.(Zebal)

323 tampilan0 komentar