top of page

BEM Nusantara Kukuhkan Koordinator Periode 2023-2024

BANYUWANGI - analisapost.com | Presiden Mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (Presma UWKS) Surabaya, Elang Bagus Dwi Tunggal resmi terpilih sebagai Koordinator Daerah Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara Jawa Timur periode 2023-2024.

Elang Bagus Dwi Tunggal resmi terpilih sebagai Koordinator Daerah Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara Jawa Timur periode 2023-2024.
Elang Bagus Dwi Tunggal resmi terpilih sebagai Koordinator Daerah Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara Jawa Timur periode 2023-2024.(Foto: Dina)

Sebanyak 65 Kampus Se-Jawa Timur hadir dalam Pengukuhan kepemimpinan BEM Nusantara yang digelar di Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi mulai tanggal 04-06 Agustus 2023 dengan mengangkat tema "Interpretasi Pemuda Dalam Berbangsa dan Bernegara Menuju Indonesia Emas 2045."


Dalam amanatnya, Elang Bagus Dwi Tunggal yang kerap di sapa Elang mengungkapkan visi misinya untuk membangun BEM Nusantara. Elang ingin BemNus yang berisikan mahasiswa ini terus mengawal setiap kebijakan pemerintah.


“Pengukuhan ini adalah upaya kita untuk tetap setia memperjuangkan ideologi kebenaran, memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan serta tetap kuat sampai titik darah penghabisan dalam rangka mencapai kehidupan mulia bagi rakyat indonesia,”ujarnya kepada media.


“Tidak hanya itu, BEM Nusantara juga sebagai wadah perjuangan mahasiswa yang inspiratif dan solutif dalam berkontribusi dan mengabdi bagi negara dan bangsa,” sambungnya.

Foto bersama usai kegiatan
Foto bersama usai kegiatan (Foto: Dina)

Meski terpilih sebagai Koordinator Daerah (Korda) BEM Nusantara Jawa Timur, Elang menyatakan, bahwa jalannya kepemimpinan yang dia emban tidak akan berjalan maksimal tanpa dukungan dan support system dari seluruh pengurus.


Dalam kesempatan itu turut hadir ketua BEM Nusantara 2020-2023, Syahrul Ihza untuk menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada Elang Bagus Dwi Tunggal.


Ia berharap, BEM Nusantara bisa menjadi wadah inspirasi bagi mahasiswa dalam membawa semangat kebaikan, yaitu ‘Agent Of Change’ untuk masa depan Indonesia lebih baik ke depannya. (Dina/Dna)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

200 tampilan0 komentar

Yorumlar


bottom of page